Ahlul Bait Ajak Umat Islam Boikot Produk Amerika-Israel

0

DI TENGAH guyuran hujan yang cukup deras menerpa Banjarmasin, aksi massa yang tergabung dalam Ahlul Bait Indonesia (ABI) Wilayah Kalimantan Selatan, tetap berjalan hangat. Ratusan massa yang terdiri dari mahasiswa, ustadz, dan masyarakat ini turut ke jalan dalam membela Palestina, serta mengutuk kekejaman Israel serta kebijakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui  Yerusalem sebagai ibukota negara zionis.

“JANGAN takut saudara-saudara, kita hanya diguyur hujan untuk menyuarakan kebiadaban para zionis Isreal terhadap rakyat Palestina. Mari kita ganyang Amerika dan Israel. Saudara-saudara kita di Palestina, bukan hujan dan panas yang dihadapinya, tapi bom dan peluru dari senjata-senjata Israel yang menghujani mereka,” koordinator aksi dari ABI Kalsel, Habib Abdullah Alhabsyi, bersama ratusan massa saat menggelar aksi unjuk rasa di Jalan Pangeran Samudera, depan Gerai KFC Banjarmasin, Selasa (12/12/2017).

Dalam aksinya, massa ABI Kalsel juga membentangkan spanduk dan poster yang menggambarkan keganasan Israel terhadap rakyat Palestina, khususnya di Bumi Al-quds (Yerusalem). Bahkan, bendera Bintang David Israel serta Presiden Israel Benyamin Netanyahu, dan Presiden AS Donald Trump pun dibentangkan di jalan untuk dilindas para pengendara bermotor di ruas jalan padat lalu lintas itu.

“Wahai umat Islam, dan semua anak bangsa, mari kita rapatkan barisan untuk bersatu menolak atas semua bentuk penjajahan di bumi, khususnya apa yang kini dialami rakyat Palestina. Mampu Donald Trump, mampus Benyamin Netanyahu!!! Mari kita bebaskan atau merdekakan Masjid Al Aqsa dari kedua zionis ini,” kata Habib Abdullah Al-Habsyi dalam orasinya, yang disambut yel-yel serta takbir dan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW dan keluarganya.

Menurut Habib Abdullah, patut diingat dalam serajah Indonesia ketika Presiden Soekarno menegaskan bahwa negara ini tak akan pernah menjalankan hubungan diplomatik dan kerjasama dengan Israel, hingga negeri Palestina diakui kemerdekaannya. “Nah, selama itu pula, kita sebagai umat Islam terbesar di dunia, bersatulah untuk menentang penjajahan Israel atas Palestina. Hindari apapun bentuk perpecahan demi kebebasan Masjid Al Aqsa dari cengkeraman zionis Israel,” cetus Habib Abdullah.

Para pengunjuk rasa juga membagikan selebaran kepada para pengguna jalan mengajak untuk memboikot produk-produk Amerika Serikat dan sekutunya, Israel seperti  KFC, Cocacola, Pizza Hut, Danone, Nescafe, Sprite, Pepsi, Milo dan lain- lain.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.