Golkar Kalsel Bulat Usung Airlangga Calon Ketua Umum

0

PARTAI Golkar se-Kalimantan Selatan menyatakan dukungan kepada Airlangga Hartarto sebagai calon Ketua Umum DPP Partai Golkar. Dukungan ini berdasar kesepakatan antara DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel dan 13 kabupaten dan kota di Banjarmasin, Sabtu (9/12/2017) malam.

RAPAT yang dipimpin Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel, H Supian HK dan Sekretarisnya, Adi Kartika. Rapat dihadiri seluruh pengurus DPD Partai Golkar kabupaten –  kota se-Kalsel. Suara bulat ini,  nantinya bakal mereka gunakan saat Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar yang dijadwalkan berlangsung di Jakarta pada 15-17 Desember 2017.

Munaslub beragenda memutuskan nasib Ketum DPP Partai Golkar Setya Novanto yang menjadi tersangka kasus korupsi KTP elektronik dan menjalani penahanan di KPK RI.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel H Supian HK menegakan  keputusan mendukung Airlangga Hartarto disepakati bersama dari hasil rapat. “Dari tiga nama, diputuskan mendukung Airlangga Hartarto,”  kata Supian.

Menurut Sufian,  pilihan jatuh kepada Airlangga,  karena Menteri Perindustrian di Kabinet Kerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo ini,  dinilai bersih dari korupsi. “Jadi, ke depan,  Partai Golkar terhindar dari cap parpol yang lekat dengan persoalan korupsi. Selain itu,  kepemimpinan Airlangga nantinya,  bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat. Kita tahu,  Pemilu 2019 sudah dekat. Hanya tersisa waktu dua tahun,” beber Ketua Fraksi Golkar DPRD Kalsel ini.

Selain membahas agenda munaslub,  rapat kali ini juga membahas persiapan Pilkada 2018. Seperti diketahui,  empat kabupaten di Kalsel,  tahun 2018 menggelar pilkada. Yakni,  Tanah Laut,  Tapin,  Hulu Sungai Selatan dan Tabalong.  Untuk keempat kabupaten tersebut,  Partai Golkar mengusung semua petahana yang maju kembali di Pilkada 2018.(jejakrekam)

Penulis : Deden

Editor   : Didi GS

Foto      : Iman Satria

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.