Geger Gempa di Kecamatan Paringin

0

WARGA Desa Harapan Baru dan Kecamatan Paringin, sekira jam 13.00 Wita  dikejutkan dengan geteran tanah yang cukup keras.

Getaran yang terjadi sebanyak empat kali dengan interval dua kali pertama dan dua kali lagi sekitar 10 menit ini, sempat membuat warga kaget dan mengira terjadi gempa. “Saya kira gempa karena getaran cukup keras bahkan rumah seakan ikut bergerak. Makanya pas ada getaran kita semua keluar rumah,” ujar Dery, salah satu warga Desa Harapan Baru.

Dery mengira, getaran ini akibat dari aktivistis pengeboran minyak oleh Pertamina karena selama ini banyak aktivitas pekerja Pertamina yang terlihat beberapa waktu terakhir.

“Bisa saja getaran ini aktivitas pengeboran, tapi selama yang saya tahu tidak pernah ada sosialisasi terkait pengeboran,”ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jejakrekam.com di sekitar wilayah itu memang ada aktiviyas survei lokasi sumur minyak dari Pertamina.

Sedangkan saat dikonfirmasi, Dicky dari PT Daqing yang bertanggung jawab tentang siesmik (pengeboran mencari titik sumber minyak) Pertamina EP Tanjung mengatakan, pihaknya memang ada melakukan survei titik minyak di wilayah Kabupaten Balangan.

“Tapi untuk kepastian dimana lokasi dan waktu siesmik-nya saya belum tahu pasti,” pungkasnya.(jejakrekam)

 

Penulis      : Sugi

Editor         : Agus Salim

Foto           :  Net

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.