Masuk Bursa Nasdem, Kans Edi Purwanto Makin Menguat

0

LAGA perebutan singgasana Tanah Laut (Tala) 1 dalam suksesi 2018 makin seru. Bursa nama bakal calon yang mendaftar di Partai Nasional Demokrat (Nasdem) pun beragam. Hal ini sejalan dengan kebijakan parpol besutan Surya Paloh ini untuk tak memungut mahar pencalonan.

DI ANTARA bursa kandidat itu, nama Ketua KONI Kabupaten Tala Edi Purwanto pun menguat. Sejak Partai Nasdem membuka masa penjaringan pada 15 Juni dan hingga Rabu (12/7/2017), sudah tercatat ada 12 nama yang berada dalam deretan bursa calon.

Sekretaris Tim 5 DPD Partai Nasdem Tanah Laut, Chairul Anam pun mengakui nama Edi Purwanto memang masuk dalam deretan bursa kandidat, di samping para politisi, birokrat, profesional hingga pengusaha, serta tokoh masyarakat yang mendaftarkan diri. “Nah, kebijakan penjaringan kandidat tanpa mahar ini membuat Partai Nasdem lebih banyak diincar bakal calon. Tak ada persyaratan khusus yang kami bebankan kepada bakal calon,” ucap Chairul Anam kepada jejakrekam.com di Pelaihari, Rabu (12/7/2017).

Untuk menakar bakal calon yang akan memperebutkan 4 kursi Partai Nasdem di DPRD Tanah Laut, Chairul Anam menegaskan parpolnya tetap menerapkan metode survei dalam mengukur elektabilitas dan popularitas sang kandidat. “Dari situ, kami bisa mengukur apa yang diinginkan masyarakat Tala terhadap figur-figur yang akan bertarung di Pilkada 2018,” ujarnya.

Sementara itu, Edi Purwanto yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Tala ini mengaku serius untuk maju berlaga dalam suksesi 2018 mendatang. “Saya melihat potensi pariwisata di Tanah Laut ini belum tergarap optimal. Nah, percepatan pembangunan kepariwisataan ini menjadi visi-misi saya dalam pencalonan,” kata Edi.

Menurutnya, Tanah Laut sangat lengkap memiliki destinasi wisata dari pantai yang membentang panjang, hutan alami di Pegunungan Meratus, air terjun, kuliner dan lainnya. “Nah, untuk mewujudkan agar visi-misi ini  tercapai, tentu butuh parpol sebagai pengusung dalam pencalonan,” imbuh Edi.(jejakrekam)

Penulis : Muji Setiawan

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Muji Setiawan

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.