Gowes Bugar Ramai-Ramai ala Korem 101 Antasari

0

Mens sana in corpore sano alias dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Adagium ini begitu lekat ketika olahraga yang dijadikan salah satu instrument untuk mendidik karakter, selain olah hati, olah pikir dan olah raga. Ini pula yang dihidupkan Korem 101/Antasari dengan mengajak jajaran pejabat Pemkot Banjarmasin untuk gowes bersama pada Jumat (7/7/2017).

DENGAN mengambil start di depan Markas Korem 101/Antasari di Jalan Jenderal Sudirman, Danrem 101/Antasari Kolonel Arm M Syafei. K, Danrindam VI/Mulawarman Kolonel Inf Iwan M.Z, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina beserta komunitas sepeda lainnya mulai menjajal jalanan di ibukota Provinsi Kalimantan Selatan dengan beragam sepeda. Ada 234  goweser turut beramai-ramai mengayuh sepeda ke Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, sekitar pukul 07.00 hingga 09.30 Wita dengan jarak kurang lebih 36 km.

Ajang olahraga santai ini bukan hanya seremonial belaka, namun di baliknya adalah menjalin silaturahmi serta langkah utuk menjaga kebugaran. Tentu saja, menambah wawasan bagi para prajurit dalam menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah dan masyarakat. Sasarannya, terbentuk soliditas rakyat dengan aparat kewilayahan dan pemerintah daerah.

“Dengan badan bugar, tentu para prajurit akan lebih baik dalam mengemban tugas. Termasuk, menjaga keamanan negara dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan,” ucap Kapenrem 101/Antasari, Mayor Caj Iskandar Muarif kepada jejakrekam.com, Jumat (7/7/2017). Kegiatan gowes itu tampak semarak, karena rombongan yang didominasi pesepeda gunung ini kompak dan tertib menelusuri ruas jalan yang ada di Banjarmasin, hingga menembus kawasan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi GS

Foto     : Istimewa

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.