Satu Gol Cordoba Bawa Keunggulan Barito Putera

0

JANJI Jacksen F Tiago untuk memberi laga yang berbeda saat menghadapi tim tamu Persib Bandung benar-benar terwujud di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (18/6/2017) malam. Dalam laga ke-11 Liga 1 Gojek Traveloka itu, Mathias Jesus Cordoba menyumbang gol semata wayang bagi kemenangan Barito Putera.

SORAK supporter tim Laskar Antasari bergemuruh, ketika tendangan terukur dari luar kotak 16 mampu dikonversi pemain berpaspor Argentina ke jala gawang Persib Bandung yang dijaga I Made Wirawan pada menit ke-65. Gol ini berhasil diciptakan Mathias Cordoba, usai umpan lambung Nazar Nurzaidin  justru disundul bek lawan, hingga akhirnya tendangan kerasnya merobek gawang tim Maung Bandung.

Meski Persib Bandung ditopang pemain berkelas dunia Michel Essien, toh pola serangan agresif  yang diterapkan Djajang Nurzaman kepada anak buahnya, tak menggoyahkan lini pertahanan Barito Putera. Nyaris saja, Thiago Dos Santos Cunha yang masuk menusuk di kotak pinalti bisa menambah kemenangan baik dalam skenario serangan balik. Sayang, tendangan Thiago masih lemah, hingga bisa berakhir di kaki bek lawan.

Tentu saja, bagi sang arsitek Jacken F Tiago kemenangan Barito Putera walau tipis atas Persib Bandung merupakan hadiah terindah di malam itu. Maklum saja, Persib Bandung yang dikenal dengan sokongan penonton fanatiknya Bobotoh itu merupakan tim elit dari jagat sepakbola Indonesia. “Kita bisa mengimbangi tim kuat sekelas Persib Bandung. Padahal, ada pemain kelas dunia seperti Michael Essien yang pernah merumput di Liga Inggris,” tutur pelatih berkewarganegaraan Brazil ini.

Semangat para Barito Putera diakui Jacksen tak lepas dari peranan para pendukung di lapangan sebagai peman ke-12, sehingga daya dobrak Laskar Antasari efektif dan mampu mengatasi permainan Persib Bandung yang dikenal agresif dan haus gol.

Sedangkan, Djajang Nurjaman mengatakan kekalahan itu bukan disebabkan kurang maksimalnya anak asuhnya berlaga di Stadion 17 mei. Dalam kamus pelatih nasional ini pun rekor kekalahan dengan Barito Putera menjadi sejarah, karena baru pertama kali kalah dengan tim bermarkas di Banjarmasin ini. “Kami akan segera mengevaluasi untuk pertandingan berikutnya,” ujarnya.

Pil pahit membuat Persib Bandung harus menahan diri untuk meraih poin 3. Sedangkan, Barito Putera sukses memetik tiga angka atas gol yang disumbangkan Matius Cordoba, meskipun banyak peluang yang tercipta dalam pertandingan pada malam itu. Padahal, skenario serangan kerjasama Atep dan Maitimo cukup efektif, meski harus kandas di kotak jagaan kiper Barito Putera.(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Goal.com

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.