Gandeng Guru Zuhdi, Walikota Sahur di Kubah Basirih

0

SAHUR on The River (SOTR) di pekan keempat bulan Ramadhan 1438 Hijriyah menjadi kegiatan pamungkas yang dihelat Pemkot Banjarmasin bersama Polda Kalimantan Selatan. Makanya, tempat spesial pun dipilih adalah kawasan wisata religi Kubah Hamid bin Abbas Bahasyim (Habib Basirih), Kecamatan Banjarmasin, Minggu (18/6/2017) dinihari.

KEGIATAN ini makin berwarna setelah warga pun antusias mengikuti sahur yang menyusuri sungai di ibukota Provinsi Kalimantan Selatan. Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyisir sungai dengan kapal motor Ditpolair Polda Kalsel. Tak kurang 4 unit kapal milik Ditpolair diterjunkan, ditambah perahu motor milik Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin. Beriringan dan berjalan perlahan menyusuri alur sungai yang berkelok-kelok di Banjarmasin.

Begitu tiba di Kubah Habib Basirih, masyarakat yang sudah menunggu kedatangan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Wakapolda Kalsel Kombes Pol Nasri SIK, Dirpolair Polda Kalsel, Staf Ahli Gubernur Kalsel Bidang Kemasyarakatan dan SDM Win Ariansyah serta KH Ahmad Zuhdianoor (Guru Zuhdi), langsung disambut layaknya tamu istimewa.

Setelah turun dari kapal motor tersebut, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Guru Zuhdi dan rombongan langsung menuju kubah Habib Basirih. Selesai berziarah di makam Habib Basirih, Ibnu Sina dan rombongan langsung menuju panggung SOTR yang berjarak hanya beberapa meter dari kubah tersebut. Selanjutnya  orang nomor satu di Kota Banjarmasin itu serta jajaran kepolisian menyerahkan bantuan kepada masyarakat setempat.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan SOTR tersebut dan komitmen Polri dalam hal ini Polda Kalsel yang selalu menjaga keamana dan ketertiban di wilayah Kalsel. “Saya harap Polri semaki tangguh sehingga bisa menciptakan keamana dan ketertiban di Bumi Lambung Mangkurat,” ujar Sahbirin Noor dalam sambutannya yang dibacakan Win Ariansyah.

Sementara itu, Wakapolda Kalsel Kombes Pol Nasri SIK mengungkapkan, kegiatan SOTR itu diselenggarakan dalam rangka peringatan hari Bhayangkara yang ke-71 tahun. “Tanggal 1 Juli 2017 nanti ulang tahun Polri yang ke 71, dan pesan bapak Kapolri agar dapat merayakan hari bersejarah itu dengan memfokuskan pada kegiatan sosial seperti sahur on the river ini,” terangnya.

Acara pun makin bermakna dengan berdoa bersama anak yatim, bakti sosial serta sunatan massal. Termasuk, lomba fotografi dan sinematografi yang dalam waktu dekat akan diumumkan para pemenangnya.(jejakrekam)

Sumber : Humpro Banjarmasin

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.