YTPA Kukuhkan Siswa MI Ash Shabirin dan MTs Ibnu Katsir

YAYASAN Taman Pendidikan Al-Quran (YTPA) Ibnu Katsir menggelar perpisahan dan pengukuhan peserta didik kelas VI MI As Shabirin dan kelas IX MTS Ibnu Katsir TA 2017, di Jalan Nusa Indah Gang 1 Pekauman Banjarmasin, Sabtu (20/5/2017).

SEBANYAK 16 siswa kelas VI MI Ash Shabirin dan 7 siswa MTs Ibnu Katsir yang dikukuhkan. “Mereka kami lepas dalam perpisahan dan pengukuhan,” kata Ketua YTPA H Abdul Gafar saat pengukuhan dan perpisahan siswa kepada jejakrekam.com, Sabtu (20/5).

Menurut H Abdul Gafar, guru berperan penting dalam mendidik siswa. “Kami mohon maaf karena YTPA masih belum maksimal. Tetapi ke depan kami akan berupaya akan memperbaiki pendapatan guru dan melengkapi fasilitas YTPA,” bebernya.

Perwakilan orangtua siswa, Saufi mengaku bahagia dan bersyukur bisa menitipkan anaknya hingga dikukuhkan bisa selesai di MTS Ibnu Katsir ini. “Kami berterima kasih kepada pada dewan guru dan Yayasan TPA,” katanya.

Kepala MI Ash Shabirin Khairi mengharapkan siswa dapat meneruskan sekolah ke jenjang lebih tinggi. “Tuntut ilmu setinggi-tingginya agar bisa sukses,” katanya. Meski lokasi sekolah berada di pinggiran, namun cukup membantu masyarakat sekitar, sebab siswa diberikan perlengkapan pakaian secara gratis. “Kami bersyukur bisa memberikan ilmu bagi anak-anak sekitar melalui pendidikan MI dan MTs,” ucap Kepala MTs Suriani.(jejakrekam)

Penulis  : Afdi NR

Editor    : Afdi NR

Foto       : Afdi NR