Amankan Ritual Nisfu Sya’ban, Kapolres HSU Membaur dalam Jamaah Guru Danau

0

KAPOLRES Hulu Sungai Utara (HSU), AKBP Agus Sudaryatno bersama jajarannya dan Polsek Danau Panggang ikut mengamankan pelaksanaan peribadatan malam Nisfu Sya’ban 1438 H di Majelis KH Asmuni (Guru Danau) di Desa Danau Panggang Kecamatan Danau Panggang, Kamis (11/5/2017) malam.

RANGKAIAN ritual malam Nisfu Sya’ban di Majelis Guru Danau ini dihadiri puluhan ribu jamaah berpakaian putih-putih dari berbagai penjuru. Mereka mengikuti rangkaian kegiatan dimulai salat Ashar berjamaah dilanjutkan shalat Magrib dan shalat hajat dan tobat dan dilanjutkan pembacaan surah Yasin yang dipimpin langsung Guru Danau.

Selain dihadiri Guru Danau dan Kapolres HSU juga tampak KH A Yusuf dan Kapolsek Danau Panggang IPDA H Samsudi beserta jajaran, para habaib, tokoh masyarakat dan puluhan ribu jamaah membaur dalam kekhusyukan malam peribadatan pertengahan bulan Sya’ban itu.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno melalui Kasubag Humas IPTU Alam Sakti Swara mengatakan, Polres HSU dan Polsek Danau Panggang menurunkan 85 anggota yang disebar di berbagai tempat untuk membantu pengamanan jalannya peribatan malam Nisfu Sya’ban hingga sampai akhir kegiatan.”Kami tempatkan anggota di titik rawan di kemacetan maupun tindak kriminal,” kata Alam.(jejakrekam)

Penulis  : Muhammad Yusuf

Editor    : Didi G Sanusi

Foto       : Muhammad Yusuf

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.