Harjad HSU ke-65, Wahid Beber Keberhasilan Periode Pertama

0

PUNCAK peringatan Hari Jadi ke-65, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang dipusatkan di Lapangan Pahlawan Amuntai, Senin (1/5/2017) bertepatan di tahun kelima duet kepemimpinan Bupati HSU H Abdul Wahid bersama Wakil Bupati H Husairi Abdi.

TURUT hadir pada puncak peringatan Harjad HSU ke-65 tahun, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor beserta istri, para ulama, Anggota DPR RI H Ahmadi Noor Supit, H Syaifullah Tamliha, Bambang Heri Purnama, anggota DPD RI HM Sofwat Hadi, Ketua DPRD Kalsel H Burhanuddin beserta angggota, Kabinda Kalsel Brigjen TNI Daru Cahyono, Kajati Abdul Muni, Kasrem 101 Antasari Letkol Inf Priyanto Eko Widodo, Ketua MUI Kalsel, Kemenag Kalsel, bupati dan walikota se-Kalsel, Ketua DPRD HSU H Sahrujani beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FPKD).

Wahid selama memimpin Kabupaten HSU bersyukur karena selalu terjalin kebersamaan, dukungan pemerintah pusat, provinsi, seluruh lapisan masyarakat. “Sehingga roda pemerintahan berjalan dengan baik, pelayanan kepada masyarakat bisa diberikan secara maksimal dan mewujudkan program pembangunan,” katanya.

Dengan adanya kebersamaan berbagai keberhasilan yang bisa dinikmati dan dirasakan, khususnya bidang infrastruktur. “Peningkatan dan perkembangan cukup pesat, kondisi jalan di Kabupaten HSU saat ini sekitar 90 persen, jalan sudah mulus dan beraspal,” beber Wahid.

Selain itu, menurut dia, pembangunan 7 buah jembatan gerder/rangka baja di beberapa kecamatan sudah bisa dinikmati masyarakat.  “Semoga jembatan tersebut, dapat mempermudah aktivitas ekonomi dan meningkatkan taraf hidup masyarakat,” katanya lagi.

Wahid mengakui ada beberapa desa yang belum teraliri listrik oleh PLN, seperti Desa Pondok Babaris, Banyu Tanjun, Pinang Habang, Matang Sawah, dan sekarang sudah bisa menikmati aliran listrik. “Kita upayakan pembangunan listrik desa, dan sudah bisa dinikmati,” cetus mantan wartawan ini.

Menurutnya, kepuasan masyarakat juga baik sehingga dapat penghargaan Government Award 2016, terbaik bidang infrastruktur, bidang pendidikan program pencegahan anak putus sekolah. Keberhasilan Pemkab HSU juga diwujudkan dalam memberikan beasiswa sepeda, jukung dan bus sekolah “Penghargaan juga untuk bupati, diberikan penghargaan Dwija Paraja Nugraha dari Ketua Umum PGRI Pusat tahun 2016,” ujarnya.

Tidak hanya sampai di situ, dua tahun berturut-turut 2015-2016, Kabupaten HSU mendapatkan penghargaan dari Menkumham RI Yasonna H Laoly atas kategori Kabupaten Peduli HAM. Prestasi lainnya adalah bidang kesehatan, bidang olahraga, ekonomi kerakyataan, bidang pemerintahan dan kabupaten HSU meraih WTP dari BPK RI, serta menerima penghargaan penataan dan kelembagaan dan kepegawain dari Mendagri  Tjahjo Kumolo pada tahun 2017.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengucapkan selamat atas Harjad HSU ke-65 tahun. Ia meminta agar sama-sama bergerak untuk memajukan Banua, khususnya Kabupaten HSU. “Jangan penggoler (malas), harus berjuang bersama untuk memajukan Banua. Sehingga hasil bisa kita lihat, dengan bagawi (bekerja) bersama-sama, antara gubernur, walikota dan bupati serta kepala desa,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis  : Muhammad Yusuf

Editor    : Didi G Sanusi

Foto       :  Muhammad Yusuf

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.