Tampil Anggun dan Cantik dengan Balutan Kebaya ala PNS Balangan

0

PARA pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Balangan yang biasanya rapi dengan seragam khas justru tampil berbeda. Mereka tampak anggun dan cantik dengan balutan busana kebaya. Lomba busana nasional ini menandai peringatan Hari Kartini tahun 2017 yang dihelat Tim Penggerak PKK Balangan di Mahligai Mayang Maurai Komplek Garuda Maharam, Paringin, Kamis (20/4/2017).

SEDIKITNYA ada 48 perwakilan dari masing-masing SOPD lingkup Pemkab Balangan yang beradu di atas panggung laiknya para model. Laga busana kebaya ini menjadi agenda rutin bulanan Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan.

“Acara semacamini digelar untuk kembali mengingat perjuangan sosok wanita hebat yang mencatatkan namanya dalam sejarah Indonesia yakni Raden Ajeng Kartini. Kita sebagai wanita Indonesia masa kini wajib mengenang apa yang dilakukan Kartini dalam memberi sumbangsihnya dalam perjalanan hidup bangsa ini,” ujar Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan, Hj Nursidah Ansharuddin saat membuka kegiatan tersebut.

Berkenaan dengan lomba busana Kartini ini, Nursidah mengingatkan agar para wanita bukan hanya berdandan merias diri supaya bisa berbusana seperti Kartini. Namun, wanita juga harus bisa mengambil teladan dari sosok Kartini dan menerapkannya dalam kehidupannya saat ini.

“Emansipasi wanita yang yang disuarakan Kartini agar kaum laki-laki dan perempuan setara dan mendapatkan hak yang sama, itu yang perlu kita ingat dan tanamkan dalam diri kita,” tegas istri Bupati Balangan Ansharuddin ini.

Pada acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua GOW Kabupaten Balangan, Ketua Bhayakari Polres Balangan, Ketua Persit Chandra Kirana Kodim 1001 Amuntai-Balangan. Pada kesempatan itu, pula Ketua TP PKK Kabupaten Balangan Hj Nursidah Ansharuddin menyerahkan bantuan sembako kepada 40 lansia yang hadir mewakili delapan kecamatan.(jejakrekam)

Penulis   : Sugianoor

Editor     : Didi G Sanusi

Foto        : Sugianoor

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.