Mantap, Kini PN Banjarmasin Punya Media Center

0

KESAN tertutup terhadap arus informasi ingin dibuang jauh-jauh Pengadilan Negeri Banjarmasin. Kini, lembaga peradilan kelas IA di ibukota Provinsi Kalimantan Selatan telah dilengkapi media center yang bisa menjadi wadah informasi serta berkumpulnya para wartawan sebagai salah satu pengawal penegakan hukum.

KETUA Pengadilan Negeri Banjarmasin, Heri Susanto pun berharap agar awak media baik  elektronik, online dan cetak bisa memanfaatkan ruang khusus media center untuk mengolah dan menginformasikan pemberitaan kepada publik.

“Tempat ini bisa dijadikan wadah diskusi sesama penegak hukum. Termasuk, membantu masyarakat yang selama ini tidak mengetahui informasi soal perkara yang ditangani PN Banjarmasin,” ucap Heri Susanto kepada wartawan, sesuai membuka operasional Media Center di PN Banjarmasin, Senin (17/7/2017).

Dia juga berharap dengan adanya pelayanan satu pintu yang dimulai sejak Senin (17/7/2017), maka para pencari keadilan bisa mendapat informasi yang komprehensif terhadap proses hukum atau lainnya yang terdapat di PN Banjarmasin. “Semoga dengan adanya media center ini, pelayanan publik di PN Banjarmasin bisa maksimal dan memuaskan masyarakat,” kata mantan Ketua PN Manado, Sulawesi Utara.

Kehadiran media center juga disambut hangat seorang pengacara, Gusti Fauziadi. Menurutnya, dengan adanya layanan satu pintu serta media center, publik bisa mengetahui apa saja perkara baik pidana, perdata, hingga korupsi yang disidangkan di PN Banjarmasin.  “Hal ini juga menyangkut etika penegakan hukum serta etika hakim dalam menangani perkara. Semoga media center dan layanan satu pintu ini benar-benar berjalan sesuai harapan,” kata mantan anggota DPRD Banjarmasin ini.

Begitupula, Rahman, warga Banjarmasin ini mengaku sangat terbantu dengan adanya media center dan layanan satu pintu sehingga bisa mendapat informasi penanganan perkara atau urusan lainnya di PN Banjarmasin. “Jadi, ketika ingin mendapat informasi, saya tak harus menuju ruangan yang salah,” kata Rahman.(jejakrekam)

Penulis : Sirajuddin

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Sirajuddin

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.