Tancap Gas Laksanakan Fungsi Legislasi, DPRD Balangan Gelar Paripurna Perdana

0

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan mengelar Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang Pertama di 2020 pada Jumat (3/1/2020). Sidang Paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan yang didampingi Wakil II Ketua H Upi Wandi. Hadir pula Bupati Balangan H Ansharuddin serta jajaran Kepala SKPD.

MEWAKILI  DPRD Balangan, Nur Fariani menyampaikan, masa sidang ke-I di 2020 ini merupakan langkah pertama DPRD Balangan dalam evaluasi kinerja dan capaian di tahun 2019 lalu. “Evaluasi kinerja dan capaian yang telah dilakukan di 2019 lalu menjadi bahan inspirasi untuk lebih ditingkatkan di tahun 2020,” ucap Nur Fariani.

Pada sidang pertama ini, kata dia, pihaknya berharap apa yang telah dicapai pada tahun 2019 menjadi sumber inspirasi untuk lebih meningkat lagi pada tahun 2020.

BACA: 2020, DPRD Balangan Ajukan 6 Perda Inisiatif

Dalam sambutannya, Bupati Balangan H Ansharuddin menyampaikan, paripurna diawal tahun ini menandakan dewan akan tancap gas dalam bekerja melaksanakan fungsi-fungsi legislasi.

Apalagi, kata Bupati,  dengan target jumlah perda yang lebih banyak untuk diselesaikan dalam tahun persidangan 2020 dibanding pada tahun-tahun sebelumnya, yang berarti dewan berani menantang diri sendiri dan bertekad untuk bisa melampaui pencapaian dari periode atau masa-masa sebelumnya.

”Semoga hal ini menunjukkan adanya energi besar dari kita semua yang siap dicurahkan untuk memajukan Banua. Khususnya bagi dewan yang komposisinya sebagian besar merupakan legislator-legislator baru, kami yakin saudara sekalian telah siap memberikan yang terbaik untuk mewujudkan kondisi hari ini harus lebih baik daripada hari kemarin, dan hari esok harus lebih baik daripada hari ini,” bebernya.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan apresiasi tinggi terhadap kesiapan diri dari segenap pimpinan dan anggota dewan yang terhormat.

”Dan tidak keliru kiranya, jika salah satu bentuk apresiasi terbaik kami adalah, kami perintahkan kepada seluruh jajaran kami di eksekutif, mari kita tingkatkan lagi kinerja kita, mari kita imbangi energi dan kinerja dewan yang penuh semangat ini. karena eksekutif dan legislatif itu ibarat sepasang sayap. Kalau hanya sebelah saja yang kuat, kita tidak bisa terbang tinggi. Kami yakin, kinerja dan hasil kerja kita semua tentu sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat kabupaten balangan. apalagi, kita yang duduk pada posisi saat ini karena dipilih dan diberi amanah oleh rakyat, tentu harapan itu lebih kuat lagi,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.