Kemenag Balangan Gelar Apel Hari Amal Bakti ke-74

0

KEMENTRIAN Agama Kabupaten Balangan menggelar apel peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 dalam rangka hari jadi Kementerian Agama, dengan tema “Umat Rukun, Indonesia Maju”. Dalam kegiatan ini juga sekaligus dilakukan penyematan Satyalancana sebagai wujud pengabdian 10 dan 20 tahun kepada ASN kantor kemenag. Acara berlangsung di halaman Kantor Kementerian Agama, Jum’at (3/1/2020).

SAMBUTAN Menteri Agama Fachrul Razi, yang dibacakan oleh Bupati Balangan Ansharuddin mengatakan, bahwa kementerian agama hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama, serta bisa mengembangkan peran strategis secara kontekstual di tengah masyarakat.

“Bisa dilihat bahwa kementerian agama, sangat berperan besar dalam rangka upaya menciptakan kedamaian bagi umat beragama islam,” ujar Ansharuddin.

BACA : Raperda Penghargaan Bagi Pendiri Kabupaten Balangan Disetujui

Ansharuddin menambahkan kementerian agama telah melaksanakan berbagai aktivitas kegiatan pendidikan keagamaan dan menjaga kebersamaan serta kekompakan antar umat beragama islam. Selanjutnya Ansharuddin juga memberikan bonus kepada Kepala Kementerian Agama Kabupaten Balangan, yakni berupa 1 unit mobil operasional kijang Innova.

“Semoga hadiah yang telah diberikan, bisa menjadi semangat dan dorongan kepada ASN Kementerian Agama, agar bisa melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya,” harapnya.

Disamping itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Balangan, Muhammad Yamani mengucapkan rasa terimakasih kepada Bupati Balangan yang telah memberikan motivasi dan apresiasi kepada pegawai ASN.

“Terbukti selama ini telah diberikan tunjangan insentif dari daerah yang tadinya Rp 300.000 insyaAllah tahun depan akan menjadi Rp. 500.000,” jelasnya.

Kegiatan diakhiri dengan pembagian doorprize dari PT Adaro, penyerahan trophy bergilir, penyerahan piagam penghargaan kepada ASN teladan, penyerahan bantuan forum cinta madrasah berupa alat bermain.

Serta, penyerahan bantuan badan amil zakat nasional (BAZNAS) Kabupaten Balangan, penyerahan penghargaan lomba tingkat pelajar, serta penyerahan penghargaan guru dan tenaga kependidikan madrasah.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.