Kalsel Harus Terus Jaga Toleransi Antar Umat Beragama

0

PESAN damai disampaikan seluruh umat Kristiani di Kalimantan Selatan. Bertepatan dengan Perayaan Natal bersama TNI, Polri, aparatur sipil negara (ASN) dan seluruh umat Kristiani, Jumat (5/1/2018) malam di Gedung Sultan Suriansyah, dijadikan momen untuk menjaga kerukunan seluruh masyarakat.

HAL itu dikatakan Ketua Panitia Perayaan Natal Bersama, AKBP Katamsi. Menurutnya, inti dari momen Natal kedamaian. “Makanya, dalam sub tema perayaan natal ini berbunyi dengan semangat natal kita bagikan damai sejahtera kepada sesama,

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah memfasilitasi terlaksanya kegiatan ini. Terutama bagi Pemprov Kalsel,” tuturnya.

Pada perayaan Natal dengan tema “Hendaklah Damai Sejahtera, Kristus Memerintah Hatimu karena untuk Itulah Kamu Telah Dipanggil Menjadi Satu Tubuh dan Bersyukurlah” ini, nampak dihadiri Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor beserta jajaran, unsur Polri, TNI, dan tokoh pers Kalsel, H Pangeran Rusdi Effendi.

Dalam kesempatan itu, Gubernur H Sahbirin Noor berpesan untuk menjaga kerukunan antar umat beragama. Sebab, menurut dia, yang namanya agama jumlah tidak satu saja. “Apapun latar belakang agama kita harus sama-sama saling menghormati,” katanya.

Di Kalsel, beber Sahbirin, termasuk dengan toleransi antar beragama yang tingi. Maka dari itu, Kalsel pun mendapat pengakuan dari pihak luar. Karena tidak pernah terjadi selisih antar aliran agama. “Kerukunan yang sudah ada ini harus kita jaga dan kita lestarikan. Jangan  sampai ada yang memecah belah,” tandas Paman Birin.(jejakrekam)

Penulis : Sayyidil Ahmada

Editor   : Fahriza

Foto      : Sayyidil Ahmada

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.