Kodim 1013/Muara Teweh Gelar Pengobatan Massal dan Pembagian Sembako

0

DALAM rangka peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-79 Tahun 2024, Kodim 1013/Muara Teweh melaksanakan kegiatan pengobatan massal dan pembagian sembako yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Yasin Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru, Sabtu (21/9/2024).

HADIR dalam kegiatan tersebut, Pimpinan Ponpes Ustadz H Rusmadi Darsani LC, Plh Danramil 1013-05/Gunung Purei Pelda Supriyo. Kapuskesmas Sikui, Soni. Bati Puanter, Serma Eri Restia. Bati Puanter, Serma Agus Ermawan. Ba Bhakti TNI, Serka Eko Sutrisno, Anggota Staf Ter Dim 1013/Mtw, Anggota Poskes Muara Teweh, serta Pengurus Ponpes Yasin.

Kegiatan Bakti Sosial ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Barito Utara, dan dibantu dengan anggota Poskes 12.04.02 Muara Teweh.

BACA: Bhakti Sosial Kodim 1013/Muara Teweh, Pengobatan Dan Sunatan Massal Di Lokasi Bencana Banjir

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut berupa kegiatan pengobatan massal gratis ini menjadi salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-79 yang dilaksanakan serentak di jajaran Korem 102/Pjg.

Komandan Kodim 1013/Muara Teweh, Letkol Inf Agussalim Tuo melalui Plh Danramil 1013-05 Gunung Purei, Pelda Supriyo menyerahkan bingkisan sembako kepada Pondok Pesantren Yayasan Islam Nurul Hidayah Yasin sebagai wujud kepedulian.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan Bakti Sosial ini dapat membantu Pondok Pesantren di wilayah Kodim 1013/Mtw,” kata dia.

Di tempat terpisah, Dandim 1013/Muara Teweh, Letkol Inf Agussalim Tuo mengatakan, pembagian sembako yang dilaksanakan pihaknya ini merupakan perintah langsung dari Panglima TNI, Kasad, Pangdam dan Danrem. Sebagai tindak lanjut kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial di wilayah Kodam XII/Tanjungpura yang berlangsung serentak di Korem dan di Kodim-kodim.

BACA JUGA: Kodim 1013/Muara Teweh Gelar Rapat Koordinasi Bhakti Sosial Penanggulangan Bencana

“Hari ini, kami melaksanakan kegiatan pengobatan massal dan pembagian sembako serentak di wilayah Kodam XII/Tanjungpura dalam rangka peringatan HUT TNI ke-79 Tahun 2024,” kata Letkol Inf Agussalim Tuo.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Yasin Ustadz H Rusmadi Darasani LC mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran Kodim 1013/Muara Teweh, atas penyelenggaraan kegiatan pengobatan massal dan bakti sosial berupa pemberian sembako.

“Kegiatan bakti sosial ini sangat berarti bagi kami khususnya pesantren Yasin dan menunjukkan kepedulian serta dedikasi Kodim dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Ustadz H Rusmadi Darsani.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.