Penjabat Bupati Barito Utara dan Jajaran Sambut Kunjungan Wakapolda Kalteng

0

WAKAPOLDA Kalimantan Tengah, Brigjen Pol DR Rakhmad Setyadi melakukan kunjungan kerja di Polres Barito Utara, yang juga disambut oleh Penjabat Bupati Muhlis beserta unsur forkompimda setempat.

KUNJUNGAN kerja ini, Wakapolda melakukan pengecekan sarana dan prasarana yang dimiliki Polres Barito Utara dalam kesiapannya menghadapi Pilkada Serentak 2024, pada Rabu (18/9/2024).

Orang nomor dua di Polda Kalteng ini, juga melaksanakan pengecekan sarpras kesiapan siagaan penanggulangan karhutla dan bencana banjir.

BACA: Wakil Bupati Barito Utara Sambut Wakapolda Kalteng  

Penjabat Bupati Muhlis mengucapkan selamat datang kepada Brigadir Jendral Polisi Rakhmad Setyadi beserta rombongan, di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan, yang berarti pantang mundur sebelum berhasil.

“Tentunya kunjungan bapak wakapolda ini, menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri bagi kami Pemerintah Kabupaten Barito Utara, khususnya warga masyarakat kami,” ujar Muhlis.

Muhlis juga menympaikan, kondisi Kabupaten Barito Utara keseluruhan dalam situasi aman, tertib dan kondusif, dan situasi sosial budaya masyarakat terjaga dengan baik.Hal ini semua tidak lepas berkat dukungan dari TNI/POLRI serta unsur terkait lainnya serta tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat.

BACA JUGA: Wakapolda Kalteng Berharap Pemkab Barito Utara Saling Koordinasi

Sementara itu Kapolres Kabupaten Barito Utara, AKBP Gede Eka Yudharma menyampaikan gambaran luas wilayah Kabupaten Barito Utara. Berikut dengan jumlah Penduduk serta jumlah personil yang mengamankan Kabupaten Barito Utara, serta jumlah DPS dan TPS yang tersebar di sembilan kecamatan dan tujuh Polsek.

Brigjen Polisi Rakhmad Setyadi pun memberikan apresiasi, kepada pemerintah dan polres atas terlaksananya kamtibmas yang kondusif di Barito Utara. “Saya berpesan agar semua pihak jajarannya bersikap netral dalam pemilu,” katanya.

“Sebentar lagi akan dilakukan pemungutan suara. Sehingga masing-masing anggota harus menjalankan tugas sesuai kewajiban. Oleh karena itu, yang perlu diperhatikan adalah bagaimana masing-masing personel untuk memahami tugas dan tanggung jawab yang diembannya,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.