Sejumlah Halte Kembali Menjadi Sasaran Aksi Vandalisme

0

AKSI vandalisme yang menyasar fasilitas publik terus menjadi-jadi. Kali ini beberapa halte bus kembali menjadi sasaran ulah oknum tak bertanggung jawab.

BEBERAPA diantaranya adalah halte di kawasan Jalan Ujung Murung dan halte depan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.

Meski dua halte telah menjadi sasaran aksi vandalisme beberapa waktu yang lalu, dan sudah dibersihkan oleh petugas. Namun kini ulah usi tak bertanggung jawab itu kembali menyasar ke dua halte tersebut.

BACA: Vandalisme Makin Liar di Banjarmasin, Fasilitas Publik Jadi Sasaran Aksi Tangan Jahil

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin, Slamet Begjo pun mengimbau dan berharap, masyarakat bisa melaporkan jika melihat ada yang melakukan vandalisme. “Karena kita tidak bisa terus berjaga di sana. Kita pun hanya merawat apabila rusak,” ucapnya di Balai Kota Banjarmasin, Kamis (5/9/2024).

“Dan terkait vandalisme ini kami berharap support masyarakat untuk menyampaikan apabila ada melihat,” sambungnya.

Meski demikian, pihaknya tetap akan melakukan pemeliharaan dan pembersihan pada seluruh halte yang ada.

“Khususnya yang ada vandalisme tadi,” tuturnya.

BACA JUGA: Pencurian Halte KM 0 Dilakukan Bertahap

Sementara itu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banjarmasin, Ahmad Muzaiyin menerangkan, apabila ada yang kedapatan melakukan vandalisme maka pihaknya tak segan-segan akan langsung menindak.

Baik itu dengan dilakukan pembinaan hingga tak menutup kemungkinan juga akan diberikan sanksi tindak pidana ringan (tipiring). “Kita lakukan sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku,” ungkapnya.

Dirinya pun juga mengimbau kepada masyarakat, agar bisa turut mendukung dengan melaporkan dan memberikan informasi apabila melihat ada yang melakukan vandalisme.

“Karena memang mereka mengambil waktu yang cukup luang dan kosong. Dan memang mungkin tidak terlihat orang maupun petugas ketika melakukan aksi,” jelasnya.

“Kita sama-sama lah menjaga aset yang sudah dibangun, agar itu bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.