Uncle Hard Enduro 2024, Paman Birin Resmi Buka Ajang Kejuaraan Trail Bertaraf Internasional

0

DIAWALI yel-yel yang membangkitkan semangat para rider, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor membuka secara resmi gelaran Uncle Hard Enduro 2024, Sabtu (10/8/2024) di Kawasan Objek Wisata Kiram Park.

JIKA saya katakan salam Olahraga, jawabnya Jaya. Jika saya katakan Bergerak, jawabannya Yes,” ucap Gubernur Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin ini.

“Salam Olahraga, Jaya. Bergerak, yes” sampai Paman Birin yang diikuti oleh seluruh peserta dan tamu undangan dengan penuh semangat.

BACA: Ditutup Paman Birin, Rider Bulgaria Juara Uncle Hard Enduro

Lebih lanjut, Paman Birin menyampaikan rasa bangganya atas diselenggarakannya Uncle Hard Enduro Tahun 2024 atau edisi yang ke-4. “Ini adalah sebuah kejuaraan trail yang tidak hanya bergengsi di tingkat nasional, tetapi juga internasional,” sampainya.

Ajang ini sebut Paman Birin sebagai ajang pembuktian, bahwa Kalimantan Selatan tidak hanya kaya akan budaya dan alam yang indah, tetapi juga menjadi pusat perhatian dunia dalam bidang olahraga otomotif, khususnya olahraga ekstrem.

Ditambahkan Paman Birin, kehadiran para rider dari berbagai negara juga menunjukkan bahwa Kalimantan Selatan mampu menjadi tuan rumah yang baik untuk event bertaraf internasional.

“Saya yakin, Uncle Hard Enduro 2024 akan menjadi ajang yang penuh tantangan dan keseruan, serta mampu meninggalkan kesan mendalam bagi semua peserta,” tegasnya.

“Saya berharap, kalau tahun ini ada tanjakan Paman Birin, tahun depan ada lagi tanjakan Acil Odah,” tambahnya.

BACA JUGA: Aksi ‘Standing’ Motor Trail Graham Jarvis di Kantor Setdaprov Kalsel Banjarbaru Jadi Sorotan

Kejuaraan motor trail Uncle Hard Enduro 2024 yang digelar pada tanggal 9 Sampai 11 Agustus 2024 di Kiram Park, Kabupaten Banjar, diikuti sejumlah pembalap Nasional dan Internasional dari berbagai negara.

Sebanyak 22 pembalap internasional dari 12 negara ambil bagian dalam ajang ini, diantaranya Graham Jarvis dari Inggris, Mario Roman, Alfredo Gomez hingga pembalap wanita Sandra Gomez yang ketiganya dari Spanyol.

Selain itu, ada juga kegiatan fun adventure yang akan diikuti kurang lebih 1.000 pembalap yang panjang track sekitar 55 kilometer.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.