Anggota DPRD Dapil II Dukung Desa Jangkang Baru Ditetapkan Sebagai Desa Bersinar

0

DENGAN telah ditetapkannya Desa Jangkang Baru, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara sebagai Desa Bersinar, oleh Penjabat Bupati Muhlis melalui Asisten Sekda Eveready Noor, mendapat dukungan dari anggota DPRD Daerah Pemilihan 2 Barito Utara, Jiham Nur.

PEREDARAN narkoba tidak hanya di wilayah perkotaan tapi juga sudah merambah di seluruh pelosok desa dan kelurahan di daerah ini. Dengan adanya Desa Bersinar di Desa Jangkang Baru ini saya selaku anggota DPRD Barito Utara sangat mendukung dan mengapresiasi Desa Bersinar ini,” kata Politisi Partai Demokrat Barito Utara ini, di Muara Teweh, Sabtu (21/9/2024).

Dikatakan Jiham Nur, desa dan kelurahan yang berada diwilayah penyangga kota seperti di Desa Jangkang Baru ini bisa menjadi jalur yang sangat rawan akan peredaran gelap narkoba, selain itu adanya program pemerintah yang fokus pada kesejahteraan masyarakat desa sehingga berdampak pada perekonomian desa yang kian meningkat, kini menjadikan desa dan kelurahan sebagai potensi bisnis baru bagi para bandar narkoba.

Untuk itu kata Jiham diperlukan ketahanan yang kuat dari masyarakat di desa untuk menangulangi permasalahan narkoba. “Memerangi narkoba tidak hanya tugas tim terpadu yang tergabung dalam P4GN-PN, tetapi semua pihak harus saling membantu dalam melawan kejahatan narkoba,” kata dia.

BACA: DPRD Apresiasi Polisi Bentuk Desa Bersinar Di Kelurahan Jambu

Dirinya juga berharap dengan peresmian dan penetapan Desa Jangkang Baru sebagai Desa Bersinar (Bersih Dari Narkoba) akan menjadi role model percontohan bagi sebelas desa lain yang ada di Kecamatan Lahei Barat ini dan diharapkan dapat menyusul sebagai Desa Bersinar selanjutnya.

Jiham Nur juga mengharapkan kepada warga masyarakat di daerah ini khususnya di Desa Jangkang Baru dan Kecamatan Lahei Barat pada umumnya untuk meningkatkan pengetahuan tentang bahaya narkoba dan dampaknya melalui program-program edukasi yang menyasar seluruh lapisan masyarakat, khususnya generasi muda di daerah ini.

“Untuk itu mari kita jadikan desa kita Desa Jangkang Baru ini sebagai contoh bagi desa-desa yang lain dalam hal pencegahan dan penanggulangan narkoba. Dengan kerjasama yang solid dan tekat yang kuat, kita bersama yakin dapat mewujudkan desa yang sehat, aman dan bersih dari narkoba,” kata Jiham Nur.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pada semua pihak yang telah mendukug program Desa Bersinar di Desa Jangkang Baru ini. “Semoga upaya kita ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi generasi mendatang dan menciptakan lingkungan yang lebih baik,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.