Diramaikan 50 Stand, Pekan Raya Banjarmasin Resmi Dibuka

0

PEKAN Raya Banjarmasin (PRB) dalam rangka menyambut Hari Jadi (Harjad) ke-498 Banjarmasin resmi dibuka, Kamis (19/9/2024).

DISELENGGARAKAN selama 4 hari, dari tanggal 18-22 September 2024. PRB ini digelar di kawasan Siring Patung Bekantan.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskopumker) Kota Banjarmasin, Isa Anshari. Setidaknya ada 50 stand yang ikut di PRB tahun ini.

Mulai dari stand milik SKPD, UMKM binaan Pemerintah Kota Banjarmasin, hingga Dekranasda dari berbagai kabupaten/kota di Kalimantan Selatan.

Dari perhelatan PRB tahun ini, Isa juga menerangkan akan ada target perputaran uang selama acara berlangsung. “Di tahun kemarin kan sekitar Rp 400 juta. Mudah-mudahan di tahun ini bisa lebih, dengan banyaknya stand yang ada,” ucapnya.

BACA: Kick Off Rangkaian Harjad Ke-498 Kota Banjarmasin

Pada gelaran tahun ini juga, dilanjutkan Isa pihaknya memiliki harapan yang lebih. Mengingat PRB diselenggarakan berbarengan dengan Kongres VI Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI). “Ini kita harapkan berdampak positif bagi pelaku usaha mikro yang ada di Kota Banjarmasin,” terangnya.

Walikota Ibnu Sina juga berharap, dengan gelaran PRB yang juga berbarengan dengan Kongres VI JKPI ini dapat membuat geliat ekonomi di Kota Banjarmasin semakin meningkat. “Makin meriah, tumbuh hingga berkembang lah,” tuturnya.

Sementara itu, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Banua, Kecamatan Banjarmasin Utara turut memamerkan dan menjual produk buatan warganya. Yang menjadi unggulan adalah kripik tempe dan abon haruan.

Ketua TP PKK Kecamatan Banjarmasin Utara, Erni Wahidah pun merasa sangat terbantu dengan adanya Pekan Raya Banjarmasin ini. Harapannya, smeua produk buatan asli warga Banjarmasin itu bisa dipasarkan dan dikenal masyarakat luas. “Harga pokoknya murah meriah,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.