Terimbas Peristiwa Kebakaran, Pembelajaran di SDN Teluk Dalam 3 Berlakukan Sistem Shift

0

PERISTIWA kebakaran rumah warga pada Minggu (15/9/2024) dini hari tadi, mengakibatkan 4 ruangan di SDN Teluk Dalam 3 Banjarmasin, turut hangus terbakar.

MENYIKAPI hal tersebut, Kepala Bidang Bina SD Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, Ibnu Qayyim menyebut pembelajaran untuk siswa, sementara akan diberlakukan shift.

“Kedepannya nanti akan kita laksanakan pembelajaran sistem shift,” ucap Qayyim, usai melihat langsung kondisi bangunan sekolah pasca kebakaran.

BACA: Pemkot Bakal Perbaiki Lapangan SDN Basirih 10 Banjarmasin

Sebab jika melihat dampak kebakaran, hanya ada beberapa kelas yang terdampak parah. Yakni 3 ruang kelas dan 1 ruang lab. “Kerusakan pun sekitar 15 persen, itu paling parah di 3 ruang kelas itu,” ungkapnya.

Qayyim pun menerangkan, sebenarnya pembenahan untuk SDN Teluk Dalam 3 ini telah direncanakan dari jauh-jauh hari. Dan akan dilakukan pada Tahun 2025 mendatang. “Ini sudah kita anggarkan padahal, tapi keburu kena musibah tadi malam,” tuturnya.

Dimana pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 2 miliar untuk melakukan pembenahan menyeluruh.

Namun karena adanya insiden kebakaran yang menimpa sebagian bangunan kelas, untuk memperbaiki itu pihaknya akan menganggarkan Rp 500 juta untuk perbaikan sementara.

BACA JUGA: SDN 9 Kebun Bunga Terdampak Kebakaran, Disdik Banjarmasin Pastikan Ada Perbaikan

Di sisi lain, selain beberapa ruangan yang terimbas kebakaran. Juga ada beberapa unit komputer yang terkena imbas. “Ini imbas dari penyemprotan tadi malam. Sekitar 10 unit, selebihnya aman saja,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala SDN Teluk Dalam 3 Ridawati menerangkan, 3 ruangan kelas yang terdampak kebakaran adalah ruang kelas 6. “Mulai kelas 6A hingga 6C yang terdampak,” ujarnya.

Pihaknya pun berencana akan memindahkan sementara pembelajaran untuk 3 ruang kelas terdampak kebakaran tersebut. “Rencananya akan dipindahkan ke kelas 1 pembelajarannya. Kelas 1 diliburkan untuk sementara,” pungkasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2024/09/17/terimbas-peristiwa-kebakaran-pembelajaran-di-sdn-teluk-dalam-3-berlakukan-sistem-shift/
Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.