KPU Kalsel Telah Distribusikan 15.074 Kotak Suara.

0

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Selatan saat ini telah mendistribusikan 15.074 kotak suara untuk Pilkada Gubernur, Bupati dan Walikota se Kalsel.

KETUA KPU Kalsel, Andi Tenri Sompa mengatakan, pendistribusian dilakukan ke gudang logistik KPU di 13 kabupaten/kota. “Kotak suara sudah sebagian kami didistribusikan sejak Tanggal 13 September 2024, dan akan berakhir pada Tanggal 16 September 2024 ke setiap kabupaten/kota di Kalimantan Selatan,” katanya pada Sabtu (14/9/2024).

Menurut Andi Tenri, di Kalimantan Selatan terdapat 7.381 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 156 kecamatan. “Masing-masing TPS diberikan dua kotak suara, ditambah dua kotak untuk kecamatan,” ujarnya.

“Kotak suara sudah terakit semua. Bahkan, masing-masing kotak suara dikemas dengan menggunakan plastik untuk menghindari terjadinya kerusakan akibat rayap dan basah,” sambungnya.

Terpisah, Ketua Bawaslu Kalsel Aries Mardiono mengaku, sudah mendapat info kalau Kotak Suara sudah datang. “Semoga saja kotak suara yang datang itu sudah sesuai dengan ketentuan dengan PKPU,” ujarnya singkat.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.