Sosialisasi Pemasangan Pipa di 5 Kelurahan Terlaksana, Antasan Besar Jadi Lokasi Terakhir

0

PEMASANGAN pipa guna aliran air yang lebih lancar, warga Kelurahan Antasan Besar dukung penuh pekerjaan Pemasangan Jaringan Pipa Distribusi dia. 800 dan diameter 400 Jl Ahmad Yani sampai dengan Jalan Soetoyo S PT Air Minum Bandarmasih.

RABU 11 September, PAM Bandarmasih kembali lakukan sosialisasi pemasangan jaringan pipa distribusi Jl Ahmad Yani hingga Soetoyo S. Kali ini dilakukan di kantor Kelurahan Antasan Besar, sosialisasi ini merupakan yang kelima kalinya dilakukan PAM Bandarmasih kepada kelurahan-kelurahan terdampak pekerjaan pemasangan pipa tersebut.

Halim, warga Antasan Besar menyoroti kemauan PAM Bandarmasih untuk berkoordinasi secara aktif dengan warga secara langsung melalui sosialisasi ini. Menurutnya, warga memang perlu dilibatkan agar tau bahwa tindakan yang dilakukan PAM Bandarmasih ialah demi pemenuhan pelayanan air kepada warga.

BACA : PAM Bandarmasih Pastikan Distribusi Air Tetap Jalan Saat Penggantian Pipa A Yani – Sutoyo S

“Jadi masyarakat tau perbaikan ini juga untuk kelancaran air, dengan pipa baru tidak ada kebocoran lagi, semoga kedepannya air bersih kita mengalir terus. Insya allah kami warga mendukung penuh kegiatan ini,” jelasnya.

Lurah Antasan Besar, Lutfia Stevi Dewi sangat mengapresiasi langkah PAM Bandarmasih melakukan sosialisasi dari kelurahan ke kelurahan, sebab pemasangan pipa ini penting bagi masyarakat Banjarmasin khususnya yang sering mengalami aliran air yang macet atau tekanan yang kecil agar terpenuhi haknya mendapatkan air bersih.

“Mudah-mudahan pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan hasilnya sesuai dengan ekspektasi warga Banjarmasin,” harapnya.

Sosialisasi di Kelurahan Antasan Besar ini selain mengundang warga sekitar, juga mengundang para pelaku usaha yang beroperasi di area sekitar pekerjaan pemasangan pipa distribusi itu.

BACA JUGA : Pipa PDAM Sering Bocor, Pakar Kota ULM: Usia Pipa Sudah Tidak Ideal

Salah satunya ialah Kokoh, pelaku usaha ayam geprek di Antasan Besar itu memuji inisiatif PAM Bandarmasih melakukan sosialisasi jauh-jauh hari, menurutnya sangat penting agar dapat dipersiapkan langkah-langkah antisipasi gangguan agar operasional usaha dapat tetap berjalan dengan lancar.

“Sosialisasinya sangat bagus, semoga dengan pipa baru nanti yang sebelumnya aliran air yang kurang lancar dapat mengalir lebih lancar karena pipanya sudah diganti dengan yang lebih bagus,” ujarnya

Dalam sosialisasi kali ini, Kepala Pelaksana Managemen Perusahaan Gt Akhmad Rollyannor dan juga Konsultan Managemen Konstruksi Ferry hadir sebagai perwakilan dari PT Air Minum Bandarmasih.

Rolly bersyukur sosialisasi di Kelurahan Antasan Besar berjalan dengan lancar. Ia memastikan pemasangan pipa ini memang diperlukan untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya yang berada di ujung jaringan.

“Sangat prihatin dengan masyarakat yang di ujung jaringan, apabila ada kerusakan, perbaikan hanya memakan waktu satu hari, waktu yang dibutuhkan untuk air kembali mengalir di sana butuh satu minggu,” jelasnya.

BACA LAGI : Bayar Tagihan PDAM Kian Gampang dengan AKSEL dari Bank Kalsel

Ia turut menuturkan apresiasinya kepada warga dan juga Lurah Antasan Besar yang mendukung PAM Bandarmasih terkait pemasangan pipa ini.

“Alhamdulillah warga dan juga Lurah mendukung penuh PAM Bandarmasih untuk pemasangan pipa, mudah-mudahan dalam pelaksanaannya, pekerjaan kita sebagai penyalur air bersih berjalan aman dan lancar dan juga dapat memenuhi harapan warga kepada kami,” pungkasnya.

Kelurahan Antasan Besar merupakan kelurahan penutup alias destinasi terakhir dari rangkaian sosialisasi terkait pemasangan pipa distribusi dia. 800 dan diameter 400 Jl Ahmad Yani sampai dengan Jl Soetoyo S.

“Alhamdulillah kelima kelurahan yang kami kunjungi semuanya mendukung kegiatan PAM Bandarmasih untuk pemasangan pipa baru ini,” ucapnya.

Dengan berakhirnya rangkaian sosialisasi, Rolly menjelaskan langkah selanjutnya ialah menunggu penyelesaian pemilihan rekanan, baru setelahnya akan diatur penjadwalan pemasangan pipa.

“Selanjutnya kita pemilihan rekanan, lalu akan ada konsultan meeting lagi, tinjau lapangan dan setelahnya pembuatan jadwal fix pengerjaan pemasangan pipa,” jelasnya.

Rolly kembali menegaskan selama masa pengerjaan pemasangan pipa, distribusi air akan berjalan seperti biasa. Namun dalam dua hari terakhir pengerjaan akan ada koneksi pipa yang akan menyebabkan mati air di wilayah Banjarmasin Barat, tentu saja sebelumnya akan diedarkan pemberitahuan terlebih dahulu.

Ia juga kembali menjelaskan tujuan pemasangan pipa ini ialah untuk pelayanan agar bisa berjalan normal, tidak ada lagi yang hanya menyala di waktu malam hari ataupun yang membutuhkan waktu pemulihan aliran air yang lama saat ada perbaikan pipa.

“Dengan itu kita semua menginginkan yang terbaik. Mohon doa dan pengertiannya semoga saat waktu pengerjaan nanti semua lancar dengan minim kendala,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asykin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.