Ratusan Lapak dan Toko di Pasar Lima Terbakar Dini Hari Tadi

0

MUSIBAH kebakaran melahap puluhan toko dan lapak di Pasar Lima, Jalan Pasar Baru Banjarmasin, pukul 03.30 WITA , Sabtu (20/7/2024).

API yang berkobar hebat menghanguskan puluhan lapak toko material yang ada di kawasan pasar tersebut. Ditambah lagi, hembusan angin menambah kobaran api lebih cepat merambat ke bangunan lainnya.

Ratusan unit relawan damkar BPK/PMK Kota Banjarmasin pun, dilaporkan kewalahan menahan amukan api yang berkobar. Mereka yang ada di tempat kejadian sempat ragu untuk memadamkan api, pasalnya aliran listrik masih menyala.

“Kami berulang kali mengimbau kepada petugas PLN untuk memadamkan aliran listrik. Di setiap kesempatan, saya meminta kepada pihak PLN bahwa relawan damkar akan melakukan pemadaman dan agar aman dari ancaman aliran listrik,” ucap Iwan/35 Kelamur.

BACA: Toko Perlengkapan Dan Bahan Bangunan Kawasan Pasar Baru Terbakar

Meski harus berjibaku melawan kobaran api selama hampir 5 jam, hingga dapat dikuasai sepenuhnya, relawan damkar BPK/PMK Kota Banjarmasin masih tetap bertahan di lokasi kejadian, memastikan tidak ada lagi api yang masih menyala, hingga menjelang siang.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti berapa jumlah toko/lapak yang terdampak kebakaran.

Sementara itu, Hanafi Korlap BPBD Kota Banjarmasin saat ini mengaku masih melakukan pendataan toko atau kios kios milik pedagang yang terdampak. “Sehingga kami belum ada data yang lengkap, kalau kita lihat hampir 100 buah kios-kios atau toko,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.