Menjelang Siang Banjarmasin 2 Kali Digoyang Api

0

RELAWAN pemadam kebakaran (damkar) BP/PMK KOTA Banjarmasin, pada Kamis (11/7/2024), dikejutan dengan 2 peristiwa kebakaran.

PERISTIWA kebakaran yang pertama terjadi pada pagi hari, yakni pukul 06.30 WITA. Api membesar di kawasan pertokoan Jalan Niaga Timur, atau banyak dikenal dengan pasar sepeda cempaka, Kelurahan Kertak Baru Ilir, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Menurut Lurah Kertak Baru Ilir, H Hendra Agus Salim ada 5 buah kios yang dijadikan tempat tinggal oleh 11 jiwa. Selain itu, ada satu bengkel deco sepeda motor milik Rustam, namun 11 buah motor milik pelanggannya semua dapat diselamatkan.

BACA: Kejadian Kebakaran Di Banjarmasin Jauh Menurun Dari Tahun Sebelumnya

Sementara itu, peristiwa kedua terjadi di kawasan permukiman penduduk Jalan Sutoyo S, Komplek Arrahman, Kelurahan Pelambuan,
Kecamatan Banjarmasin Barat. Api berkobar sekitar pukul 10.35 WITA.

Menurut sejumlah warga setempat, api berasal dari plapon sebuh rumah. Karena hembusan angin yang cukup kencang, mereka tidak kuasa menahan kobaran api dengan peralatan seadanya.

Disampaikan oleh Kalak BPBD Kota Banjarmasin, H Husni Thamrin, kebakaran di Komplek Arrahman menghanguskan sebuah rumah yang ditinggali oleh 8 jiwa. Pihaknya pun telah mendata jumlah korban dan telah melaporkannya ke Kantor Dinas Sosial Kota Banjarmasin untuk diusulkan mendapatkan bantuan.(jejakrekam)

Penulis sirajudin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.