Dukcapil Barito Kuala Teken MoU Data Pemilih

0

TINGKATKAN pengawasan dalam pemuktahiran dan daftar pemilih pada Pilkada 2024 Kabupaten Barito Kuala, Bawaslu gandeng Disdukcapil terkait berbagai data pemilih.

KERJASAMA ini dituangkan dalam penandatanganan MoU antara kedua belah pihak, pada Senin (8/7/2024) di Hotel Palm Banjarmasin.

Ketua Bawaslu Kabupaten Batola, Muhammad Syaifi mengatakan, MoU ini sangat penting. Terutama berkenaan dengan data-data pemilih. Ia berharap akan membangun sinergi yang baik terhadap persiapan Pilkada 2024 mendatang.

“Nanti kami juga akan bekerjasama dengan KPU Kabupaten Batola agar data daftar pemilih benar-benar valid dan mutakhir,” harapnya.

BACA: Hadirkan 158 Layanan dari 17 Instansi, Pemkab Batola Punya Mall Pelayanan Publik Setara di Marabahan

Sementara itu, Kepala Dinas Disdukcapil Batola, Akhmad Wahyuni, bercerita sudah berbicara panjang lebar dengan Ketua Bawaslu Batola terkait data-data ini. Sesuai tugas Disdukcapil, pihaknya menyediakan data pemilu. “Terkait data ini, tentunya di lapangan ada kekurangan, itu yang akan kita verifikasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang sering disapa Pak Wawah ini menekankan, pihaknya sangat menghindari adanya masyarakat yang dapat memilih dua kali akibat data ganda. “Dengan kerjasama ini, kami Disdukcapil bisa memverifikasi data pemilih menjadi akurat,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.