PPP Tunjuk Syaifullah Tamliha Bakal Calon Bupati Banjar

0

PARTAI Persatuan Pembangunan (PPP) resmi menunjuk Syaifullah Tamliha untuk maju di Pemilihan Bupati Banjar 2024. Legislator Senayan itu baru saja dapat surat rekomendasi partai berlogo Ka’bah tersebut.

INI amanah bagi saya. Akan saya emban sebaik-baiknya,” ucap anggota Komisi VIII DPR RI itu, Selasa (9/7/2024).

Surat rekomendasi itu diterima Syaifullah Tamliha yang diserahkan langsung oleh Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono, di kantor DPP PPP, Jakarta.

BACA: Berlaga di Pilbup Banjar, Syaifullah Tamliha Dapat Restu Gerindra

Dalam kesempatan itu, Mardiono menitip kepercayaan pada Tamliha, untuk membangun koalisi bersama parpol lain. Juga bersinergi dengan para habib, ulama, tokoh masyarakat dan kaum milenial. “Bapak ketum mendukung sepenuhnya untuk menang,” ungkap Tamliha.

Dalam surat rekomendasi itu, Tamliha diberikan kebebasan menentukan wakil yang bakal mendampingi. Juga untuk berkoalisi dengan partai mana saja. “Yang penting sejalan. Punya keinginan sama untuk membangun Kabupaten Banjar,” ucapnya.

Sejauh ini, Tamliha belum menetapkan siapa yang bakal jadi calon wakilnya. Sempat mencuat nama Antung Aman, namun belum pasti.

Tamliha sebenarnya juga punya kandidat lain. Namun ia masih enggan membukanya.

Untuk diketahui. Sebelumnya, Tamliha sudah dapat rekomendasi dari partai lain. Yakni Gerindra. Kabarnya, juga datang dari pusat.

BACA JUGA: Diberi Mandat Cari Parpol Koalisi di Pilbup Banjar, Syaifullah Tamliha Sambangi PKB

Terlepas dari itu, Tamliha masih fokus menyelesaikan tugasnya sebagai legislator. Sembari menyiapkan proses pencalonan dirinya di Pilbub Banjar nanti. “Saya ingin mengabdi. Sebagai legislator saat ini, dan in syaa Allah Bupati Banjar nantinya,” pungkasnya.

Mengacu hasil Pileg 2024. Di Kabupaten Banjar, PPP meraih 5 kursi legislatif. Jumlahnya sama dengan PKB.

Dengan perolehan itu, PPP hanya tinggal mencari 4 kursi tambahan. Sebagai syarat pencalonan di Pilbup Banjar, yakni 9 kursi parlemen.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.