Soegeng Soesanto Mundur, M Sadiq Thalib Jabat Plt Ketua DPW Partai Ummat Kalsel

0

DEWAN Pimpinan Pusat (DPP) Partai Ummat, menerima surat pengunduran diri Soegeng Soesanto yang kini resmi tak lagi menjabat Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Kalimantan Selatan.

SEBELUMNYA, Soegeng menyerahkan surat pengunduran dirinya pada 14 Mei 2024 lalu. Dengan alasan pertimbangan kesibukannya, yang tidak memungkinkan lagi untuk menjalankan tugas dengan optimal sebagai Ketua DPW Partai Ummat Kalsel.

“Hari ini pengurus DPW Partai Ummat Kalsel telah selesai melakukan rapat harian, yang intinya membahas konsolidasi berkenaan dengan telah diterimanya dan diputuskan nya oleh DPP dan Majelis Suro, perihal surat pengunduran diri saya sebagai Ketua DPW,” ucap Soegeng selepas rapat harian DPW Partai Ummat Kalsel.

BACA: Lakukan Pembekalan Caleg, Partai UMMAT Yakin Akan Dukungan Untuk Partai Baru

Lebih lanjut, dirinya juga menyampaikan dari hasil rapat harian DPP Partai Ummat memutuskan dan menunjuk Muhammad Sadiq Thalib sebagai Pelaksana Tugas (Plt) sementara DPW Partai Ummat Kalsel.

Penunjukkan ini ditetapkan setelah DPP Partai Ummat mengeluarkan Surat Keputusan (SK) bernomor: 052.A/Partai Ummat/Kpts/KU-SJ/VI/2024, pada 6 Juni 2024 lalu, dimana Muhammad Sadiq Thalib akan menjabat, sampai nanti pelaksanaan musyawarah wilayah dilaksanakan.

“Hal ini juga untuk memastikan kelancaran roda organisasi dan kelanjutan perjuangan Partai Ummat di Kalsel dapat berjalan,” ungkap Soegeng.

Penunjukkan M Sadiq Thalib sebagai Plt DPW Partai Ummat Kalsel ini pun dilakukan dengan beberapa pertimbangan.

BACA JUGA: DPW Partai Ummat Kalsel Gelar Bimtek Pembekalan Untuk Raih Kemenangan

Salah satunya pengalaman saat ini yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Banjarmasin. “Saya percaya adinda Sadiq akan mampu menahkodai DPW Partai Ummat Kalsel lebih baik dan akan berjuang kedepan untuk mengikuti Pemilu 2029 dengan hasil yang lebih baik,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Soegeng juga menuturkan ucapan terimakasihnya kepada DPW Partai Ummat Kalsel, yang telah mempercayakan dirinya sebagai ketua selama 4 tahun. “Harapannya Partai Ummat Kalsel dapat mampu memberikan kontribusi yang baik untuk Provinsi Kalimantan Selatan,” tuturnya.

“Jadi kita akan terus berikhtiar agar Partai Ummat kedepannya bisa mendapatkan hasil pemilu yang maksimal,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.