Musrenbangnas 2024 Diikuti Pemkab Tanbu

0

PEMKAB Tanbu mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024 di Jakarta, Senin (6/5/2024).

HADIR Sekda Tanbu H Ambo Sakka mewakili Bupati Abah HM Zairullah Azhar.

Musrenbangnas 2024 digagas Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, untuk penyempurnaan Rencana Awal Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2025.

BACA JUGA: Makam Pejuang Syiar Islam Kaltim Diziarahi Sekda Tanbu dan Rombongan

Bertema “Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

Presiden RI Joko Widodo membuka seremoni Musrenbangnas 2024 dan menyampaikan pentingnya pengelolaan fiskal dan anggaran yang teliti, serta pengutamaan program skala prioritas yang tepat dalam rangka pembangunan.

“Kita harus betul-betul hati-hati dalam mengelola setiap rupiah anggaran yang kita miliki. Kita telah memiliki Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP). Kita telah memiliki Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM), dan masuk ke tahunan kita masing-masing juga telah memiliki Rencana Kerja Pemerintah (RKP). Tetapi, yang belum adalah sinkron atau tidak dengan rencana besar yang kita miliki,” ucap Presiden RI.

BACA JUGA: Penilaian TIA Tahun 2024 untuk 10 Finalis di Tanbu

Sebab itu, sebutnya, singkronisasi ini menjadi kunci. ‘Penting untuk memastikan rencana pembangunan di tingkat pusat dan daerah berjalan secara beriringan,’ tandasnya.

Hal ini memastikan, setiap langkah pembangunan, baik di pusat maupun di daerah, sesuai dengan visi besar pembangunan nasional.

Musrembangnas 2024 menjadi momentum penting bagi pemerintah pusat dan daerah. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.