Siap Tebarkan Kebahagiaan di Idul Adha 1445 H, Masyarakat Dimudahkan dengan Kurban Berkah BAZNAS.

0

BAZNAS Provinsi Kalimantan Selatan akan berbagi dan menebarkan kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah.

SEMANGAT berbagi tersebut kembali menggema melalui program Kurban Berkah BAZNAS, yang menargetkan menyembelih 60 hewan kurban, yang terdiri dari 15 sapi dari perorangan, 10 kambing dari perorangan, serta 35 sapi dari mitra.

Ketua BAZNAS Kalsel, H Irhamsyah Safari memberikan keterangan, akan kegiatan program Kurban Berkah BAZNAS. “Tahun ini, BAZNAS Kalsel ingin memberikan kontribusi maksimal dalam mewujudkan Idul Adha yang penuh makna dan berkah bagi masyarakat di seluruh wilayah Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Program Kurban Berkah BAZNAS membuka pendaftaran amanah kurban bagi masyarakat Kalsel mulai 21 Mei hingga 10 Juni 2024.

BACA: Diserahkan Kakanwil Kemenag Kalsel, 94 Pelajar-Mahasiswa Dapat Beasiswa Baznas

Masyarakat dapat memilih hewan kurban yang sesuai dengan kemampuan dan keinginan dengan harga terjangkau. Sapi Rp 21 juta (bisa dibagi per 7 orang, masing-masing Rp 3 juta/orang) dan Kambing Rp 3,5 juta. “Harga tersebut sudah termasuk biaya operasional penyembelihan, pendistribusian daging kurban, dan laporan kegiatan,” jelas Irhamsyah.

Lebih dari sekadar ibadah kurban, Kurban Berkah BAZNAS mengusung tema ‘Tenteramnya Mudhohi Bahagianya Mustahik’. “Kami ingin memastikan bahwa ibadah kurban yang diamanahkan kepada BAZNAS Kalsel benar-benar menjadi upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menenteramkan jiwa mudhohi, sekaligus berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang membutuhkan, khususnya mereka yang jarang atau tidak pernah sama sekali menikmati lezatnya daging hewan kurban,” bebernya.

Daging kurban yang didistribusikan melalui program ini akan menjangkau wilayah Kalimantan Selatan, dengan melibatkan BAZNAS daerah di Kalsel. Penyalurannya pun akan dilakukan sesuai dengan rekomendasi dari mudhohi (pekurban) atau mitra yang ingin hewan kurbannya menjadi manfaat bagi daerah tertentu.

“BAZNAS Kalsel berkomitmen untuk menjalankan program Kurban Berkah BAZNAS dengan amanah, transparan, dan akuntabel. Kami mengundang seluruh masyarakat Kalsel untuk berkurban bersama BAZNAS Kalsel dan tebarkan kebahagiaan di Idul Adha 1445 H ini,” ajak Irhamsyah.

BACA JUGA: Peduli Palestina, Bank Kalsel Serahkan Donasi Ke BAZNAS Kalsel

Sementara, H Saddam Nurhidayat Ketua Panitia Kurban 1445 H yang juga Kepala Bagian Pengumpulan BAZNAS Kalsel, menegaskan komitmen BAZNAS Kalsel untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menunaikan ibadah kurban.

“Kami memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam menunaikan ibadah kurban dengan mengakses website BAZNAS Kalsel di kalsel.baznas.go.id/kurban,” jelas Saddam.

Selain melalui website, BAZNAS Kalsel juga menyediakan layanan transfer dan jemput kurban ke rumah maupun kantor mitra. Semua informasi tentang kegiatan BAZNAS Kalsel bisa diikuti di instagram @baznaskalsel dan juga website.

“Kami siap memberikan kemudahan-kemudahan bagi mudhohi dalam melaksanakanan ibadah kurban di BAZNAS Kalsel,” ungkap Saddam.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.