Ratusan Santri Santriwati TK Al Quran Ikuti Munaqasah

0

RATUSAN santri dan santriwati TK Al Quran se Kabupaten Banjar ikuti Munaqasah yang digelar Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Banjar, di Gedung Islamic Center Jalan A Yani Km 38 Martapura, Minggu (18/5/2024).

KETUA TP PKK yang juga sebagai pembina TK Al quran BKPRMI Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tiyas mengatakan, Kabupaten Banjar surganya santri karena Kalimantan Selatan banyak sekali diharumkan dalam perhelatan pembinaan LPTQ dan BKPRMI tingkat pusat bahwa santri dan santriwati Kabupaten Banjar yang menduduki juara umum.

“Rasanya tidak dapat digambarkan dengan kata-kata, saya sangat bangga bahwa anak-anak di Kabupaten Banjar ini luar biasa potensinya terutama dalam hal agama, semoga ini terus dilestarikan untuk penerus generasi yang akan datang,” ucap Ibu Gita sapaan akrabnya.

Ketua BKPRMI Kabupaten Banjar Noor Hidayat menjelaskan, Munaqasah digelar sebagai syarat untuk mengikuti wisuda.

“Munaqasah dulu baru bisa ikut wisuda, mereka harus bisa menyelesaikan program dari TK Al quran, dan materi yang diikuti tadarus al quran, bacaan salat, doa harian, sejarah islam dan tahfiz juz amna,” jelas Noor Hidayat.

Dijelaskan, Munaqasah dilaksanakan dalam tiga rayon, rayon pertama 5 Mei diikuti 332 santri dari Kecamatan Martapura, Sungai Tabuk, Karang Intan dan Aluh Aluh, rayon kedua 12 Mei sebanyak 939 santri dari Kecamatan Mataraman, Kertak Hanyar, Martapura Barat, Martapura Timur dan Pengaron.

“Hari ini rayon ketiga berjumlah 392 santri dari Kecamatan Gambut, Tatah Makmur, Beruntung Baru, Simpang Empat dan Telaga Bauntung, dengan total keseluruhan 1.700 santri dari 20 Kecamatan di Kabupaten Banjar,” tambahnya.

Turut hadir Pokja 1 TP PKK, pengurus BKPRMI Kabupaten Banjar, para Ustadz usatadzah, orang tua santri dan sejumlah undangan.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.