DPRD Barito Utara Gali Potensi Pengelolaan BUMD Ke Kabupaten Banjar

0

KUNJUNGAN kerja wakil rakyat dari Kabupaten Barito Utara, di terima di aula Barakat, Komplek Perkantoran Bupati Banjar, di Martapura, Senin (20/5/2024).

WAKIL Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara, H Permana Setiawan menjelaskan, maksud kedatangannya ke Pemkab Banjar adalah untuk berdiskusi terkait masalah peraturan daerah, perusahaan daerah dan kiat-kiat terkait pengangkatan atau penerimaan pimpinan perusda.

Menurut Parmana, pihaknya ingin menggali di Kabupaten Banjar, salah satunya adalah terkait perusahaan PTAM yang menghasilkan keuntungan dan bisa menjadi PAD.

BACA: Belajar Penggunaan Keuangan Daerah, DPRD Kutai Barat Kunjungan Kerja Ke Barito Utara

Oleh karena itu, bersama dengan beberapa anggota melaksanakan kunjungan kerja ingin mengetahui bagaimana perusda-perusda di Barito Utara juga bisa menghasilkan profit, seperti di Kabupaten Banjar.

Dalam kunjungan kerja ini, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum Yasser Arafat, Sekwan DPRD Barut Edwin Tuah dan sejumlah fraksi di DPRD.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, HM Hilman menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya di Pemkab Banjar.

BACA JUGA: Komisi I DPRD Tabalong Kunjungi Sekretariat DPRD Barito Utara

Dikatakan Hilman, kunjungan kerja rombongan dari Kabupaten Barito Utara ini sebagai momen mempererat kerjasama kedua belah pihak. Khususnya berbagi pengalaman dalam mengelola BUMD.

“Yang namanya badan usaha itu mestinya harus mendapatkan keuntungan. Inilah yang kita diskusikan walaupun ada yang tujuannya bersifat pelayanan publik sosial oriented,” jelas Hilman.

Dari pertemuan ini, Setda HM Hilman berharap, masing masing daerah bisa dimanfaatkan dengan optimal BUMD untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, melalui hasil Pendapatan Asli Daerah dari keberadaan BUMD.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.