Diberi Mandat Cari Parpol Koalisi di Pilbup Banjar, Syaifullah Tamliha Sambangi PKB

0

POLITISI senior Partai Perasatuan Pembangunan (PPP) H Syaifullah Tamliha menyambangi DPC PKB Banjar guna menyerahkan berkas pendaftaran bakal Calon Bupati (Cabup)Banjar, Sabtu (18/5/2024).

ANGGOTA DPR RI ini menyebut sudah mendapat mandat dari partai berlambang Kabah ini untuk mencari partai koalisi. Karena sama-sama NU maka yang pertama saya sambangi adalah PKB,” ujar Syaifullah Tamliha kepada awak Media, Sabtu (18/5/2024) sore.

Selain PKB, Syaifullah Tamliha rencananya juga akan mendaftar ke Partai Gerindra, dan sudah mengambil formulir ke Partai Golkar.

BACA : Berlaga Di Pilbup Banjar, Syaifullah Tamliha Dapat Restu Gerindra

Syaifullah menyampaikan, beberapa visi misi nya sebagai Bakal Calon Bupati Banjar nanti, salah satunya yakni penanganan banjir pada 11 kecamatan di Kabupaten Banjar.

“Kita semua tahu, Kabupaten Banjar ini rawan banjir di 11 kecamatan. Sepanjang waduk Riam Kiwa tidak dibangun, maka akan sulit untuk menangani banjir,” ucap Anggota DPR RI ini.

Syaifullah menyebut karena tidak ada satu jengkal pun pembebasan lahan pada pembangunan waduk Riam Kiwa tersebut adalah salah satu kendala pembangunan waduk. “Itu sebenarnya adalah kewenangan Bupati,” lanjutnya lagi.

BACA JUGA : Klaim Dapat Dukungan Parpol, Antung Aman Siap Berlaga di Pilbup Banjar

Terlebih, sambung Syaifullah, sebagai daerah penghasil beras terbesar di Kalimantan Selatan, sektor pertanian kerap terjadi gagal panen yang dikenakan bencana banjir dan kekeringan.

“Oleh karena itulah, saya sangat terdorong untuk menjadi Bupati Banjar selanjutnya. Bukan untuk cari duit, karena saya pribadi harta saya sudah cukup. Karena saya mengerti tentang tata pemerintahan, saya ingin mengabdi di Kabupaten Banjar,” beber Syaifullah Tamliha.

Kedatangan Syaifullah Tamliha tersebut, disambut langsung M Zaini, Ketua DPC PKB Banjar. Zaini mengatakan Syaifullah Tamliha merupakan salah satu tokoh yang potensial untuk bertarung di Pilbup Banjar nanti.

BACA LAGI : Nama Syaifullah Tamliha, Caleg Petahana PPP Populer 2024-2029 Di Dapil Kalsel 1

“Tentunya kami merasa seperti mendapatkan penghargaan yang luar biasa, karena beliau (Syaifullah Tamliha) mendaftar ke PKB yang merupakan partai pertama beliau mendaftar sebagai Bakal Cabup Banjar,” ujar M Zaini.

H Syaifullah Tamliha, lanjut Zaini, merupakan pendaftar bakal calon Bupati ke 5 di DPC PKB Banjar. Sebelumnya dirinya sendiri, H Pribadi Heru Jaya (PKB) , Habib Farhan Husein (PKB) , H Saidi Mansyur (Nasdem) dan terakhir H Syaifullah Tamliha (PPP).

“Siapapun nanti, PKB tentunya akan mengusung calon kepala daerah yang memiliki visi, misi, dan elektibilitas yang bagus untuk dipilih masyarakat,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.