DPRD Barito Utara Minta Pendirian SPBU Perusda Sesuai Dengan Konsep Awal

0

PERUSAHAAN Daerah Batara Membangun, merupakan perusahaam milik pemerintah daerah yang dana keseluruhan dana berasal dari daerah.

BAHKAN, kucuran dananya juga begitu besar. Hal ini tidak lain guna pelayanan yang lebih baik, termasuk untuk kesejahteraan para karyawan yang bekerja.

Anggota DPRD Barito Utara, H Tajeri saat rapat dengar pendapat bersama direktur Perusda, Rabu (15/5/2024), meminta dengan anggaran yang sudah dikucurkan dapat melayani warga. Terutama mengatur penditribusian bahan bakar kepada masyarakat.

BACA: Perusahaan Daerah Batara Membangun Resmi Berhasil Meningkat Kualitas dan Mengembangkan Usaha

H Tajeri juga meminta SPBU perusda di bawah naungan PT Mitra Batara Sarana Mandiri sesuai dengan konsep awal, yaitu mengatasi kelangkaan bahan bakar di wilayah Kota Muara Teweh, dengan artian tidak melayani para pelangsir.

“Sesuai konsep awal, pendirian oleh perusda untuk melayani kebutuhan masyarakat,” kata Tajeri.

Selaian itu, SPBU perusda juga jangan mengejar provit, dan yang penting hak karyawan berupa gajih maupun yang lainnya dapat terpenuhi. Hal inilah tujuan awal pendirian.

Suriannor, dari Fraksi Demokrat saat rapat dengar pendapat juga mengatakan, keberadaan SPBU perusda harus melayani warga agar kebutuhan bahar bakar tidak terjadi kelangkaan.

BACA JUGA: Bertambahnya SPBU Dapat Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Selain itu, untuk parkir kendaraan juga harus dibatasi agar tidak mengganggu jalan umum. Begitu juga dalam pembelian harus dibatasi untuk menghindari pelangsir. “Pembatasan pembelian ini untuk menjaga hal yang tidak kita inginkan. Dan untuk pemerataan distribusi,” kata Suriannor.

Sementara itu, Direktur Perusda Batara Membangun, Asianoor mengatakan, berdasarkan hasil rapat dengar pendapat, DPRD menganjurkan kepada pihak SPBU PT Mitra Batara Sarana Mandiri, agar tidak melayani pengisian bahan bakar untuk pelangsir.

Hal ini sesuai dengan kesepakatan antara DPRD dengan pemerintah daerah pada saat pembahasan, berkenaan dengan penyertaan modal untuk pembangun SPBU oleh PT Mitra Batara Sarana Mandiri.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.