DPC PKB Banjarmasin Buka Pendaftaran Bakal Calon Pilkada, Hilyah Aulia Jadi Pendaftar Pertama

0

DEWAN Pengurus Cabang (DPC) PKB Banjarmasin saat ini juga telah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah, untuk kontestasi pilkada tingkat Kota Banjarmasin.

PEMBUKAAN pendaftaran bakal calon ini mengikuti arahan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). “Kita buka mulai sekarang. Ini terbuka untuk umum jadi silahkan bagi siapapun yang ingin mendaftar,” ucap Hilyah Aulia, Ketua DPC PKB Banjarmasin, Rabu (24/4/2024).

Pendaftaran pun, dikatakannya bisa dilakukan secara langsung dengan mendatangi kantor PKB Banjarmasin. Ataupun juga dengan cara online melalui situs www.sicakada.pkb.id “Batas pendaftaran hingga bulan Mei mendatang,” tuturnya.

BACA: Didekati Sejumlah Balon Walikota, PKB Banjarmasin Menunggu Instruksi DPP

“Ini pun juga tak terbatas kader, suku, maupun agama,” sambungnya.

Untuk penetapan siapa bakal calon nanti pun, dirinya menuturkan tidak akan ada yang diprioritaskan. “Sehingga murni dari hasil penjaringan nantinya, baik di tingkat DPC hingga nanti sampai tingkat DPP,” terangnya.

Lebih lanjut, hingga saat ini dikatakannya memang masih belum ada yang mendaftar secara resmi ke DPC PKB Banjarmasin untuk kontestasi Pilkada, Walikota/Wakil Walikota Banjarmasin periode 2024-2029.

Namun dirinya mengungkapkan, untuk komunikasi politik sudah ada beberapa orang yang berminat untuk mendaftar. “Setidaknya ada 5 orang yang sudah tertarik sekarang ini, dan itu telah kita bicarakan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Kumpulkan Pengurus dan Caleg, Ketua PKB Kalsel Cucun Ahmad Syamsurizal Target Menangkan Pemilu 2024

Dari 5 orang ini, Hilyah menerangkan itu termasuk dirinya. Sehingga hal tersebut memastikan bahwa ia akan maju ikut bersaing dalam kontestasi Pilkada Kota Banjarmasin. “Jadi kalau di provinsi ada Acil Odah, di kota ada Acil Ilyah,” ucapnya.

“Namun saya masih belum bisa memastikan, apakah akan maju sebagai Wali atau Wakil nantinya,” tambahnya.

“Nanti kita lihat dulu bagaimana kedepannya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.