Nonton Bareng Timnas Di Depan Balaikota, Ibnu Sina Optimis Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

0

TIM Nasional (Timnas) Indonesia U-23 mencetak sejarah dengan berhasil memasuki babak 8 besar di Piala Asia atau AFC U-23.

SETELAH menjadi runner up di Grup A, Indonesia harus menghadapi lawan berat, yakni Juara di Grup B, Korea Selatan, pada Jumat (26/4/2024) dini hari.

Ikut meramaikan hal ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin menggelar Nonton Bareng (Nobar) laga Indonesia vs Korea Selatan (Korsel) di Halaman Balai Kota Banjarmasin.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina menuturkan, hal ini adalah bentuk dukungan segenap masyarakat Banjarmasin, kepada Timnas U-23 yang akan berlaga melawan Korea Selatan.

“Saya optimis, Indonesia bisa menang 2-1 melawan Korsel nanti malam,” ujarnya, Kamis (25/4/2024) sore.

Selain sebagai bentuk dukungan kepada Timnas U-23, Nobar ini sekaligus untuk memberikan tontonan hiburan bagi masyarakat Kota Seribu Sungai. “Kita doakan saja bersama, agar Timnas U-23 bisa meraih kemenangan, lalu melaju ke semi final di AFC 2024,” harapnya.

Tebakan walikota dua periode ini nyaris tepat. Timnas U-23 yang berlaga di Abdullah bin Khalifa Stadium ini sempat unggul dengan skor 2-1.

Namun di menit 84, Korea Selatan menyamakan skor jadi 2-2. Hingga 10 menit perpanjangan waktu di babak kedua, skor tidak berubah, memaksa laga berlanjut ke babak tambahan.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat Ahmad Riyadi
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.