BKKBN RI Tunjuk Kecamatan Mandastana Jalankan Kencana Bangga

0

KECAMATAN Mandastana berkesempatan menjalankan Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana), guna menekan kasus stunting atau tengkes pada 2024.

HAL tersebut disampaikan oleh Penjabat Bupati Barito Kuala, Mujiyat yang menyebut penunjukan tersebul langsung oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI.

“Selain memperkuat jalinan tali silaturahmi, tentunya memiliki makna sangat penting dan strategis dalam upaya intensifikasi program Bangga Kencana, dan juga percepatan penurunan stunting, terutama di Kabupaten Batola,” ujar Mujiyat di Marabahan, Jumat (19/4/2024).

BACA: Pemkab Batola Launching DASHAT Dan Pelayanan KB Di Perbatasan

Dia juga mengucapkan terima kasih terhadap dukungan Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, sehingga program Bangga Kencana dan penurunan stunting di Kabupaten Batola dapat terlaksana sangat baik.

Sementara, Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo menyebutkan, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Batola telah menjalankan program Bangga Kencana dengan baik.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi para anggota PKK serta para bidan yang meluangkan waktu untuk bersibuk diri melayani pasien di lokasi kegiatan.

Hasto mengungkapkan, pemerintahan Presiden Joko Widodo menggulirkan program Bangga Kencana sebagai upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). “Tidak ada stunting dan semuanya cerdas, saya sangat yakin di bawah pimpinan Penjabat Bupati Batola Mujiyat masyarakat terlayani sangat baik,” katanya.

BACA JUGA: DPPKBP3A Batola Audit Kasus Stunting Pertama di Desa Handil Barabai

Selama di Kabupaten Batola, Hasto mengunjungi Kampung Keluarga Berkualitas di Desa Tebing Rimbah, Kecamatan Mandastana dan mengunjungi sejumlah stand.

Hasto Wardoyo juga sempat melihat dapur sehat dan kegiatan pemasangan susuk akseptor KB di aula Kantor Kecamatan Mandastana.

Turut hadir pada acara tersebut, yakni Sekda Batola H Zulkipli Noor, Penjabat Ketua TP-PKK Batola Suharyanti Mujiyat, Asisten Sekda, Forkopimda dan anggota TP-PKK Batola, DWP Batola, para pelajar madrasah dan remaja Generasi Berencana.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.