Paman Birin Lepas Rombongan Mudik Gratis Lebaran 2024

0

GUBERNUR H Sahbirin Noor melepas 55 armada mudik gratis yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi Kalsel, Sabtu (6/4/2024) pagi.

ARMADA mudik gratis yang dilepas oleh Paman Birin, sapaan akrab Gubernur H Sahbirin Noor ini, dilaksanakan di Terminal KM 6 Banjarmasin dengan tema ‘Mudik Gratis Hari Raya Idul Fitri 1445 H’.

Paman Birin berpesan, agar semua pemudik dan terutama driver dapat berhati-hati selama perjalanan, atau menjaga kecepatannya agar menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

“Bila mengantuk, sopir silahkan beristirahat, saling mengingatkan ya. Kalau sopir mengantuk diingatkan agar istirahat saja. Selamat berbahagia bisa bertemu sanak saudara di kampung halaman,” kata Paman Birin.

BACA: Gubernur Sahbirin Noor Apresiasi Kinerja ASN Pemprov Kalsel Selama Ramadhan

Sementara itu, Kepala Dishub Kalsel Kalsel Fitri Hernadi mengatakan, kuota 1.000 pemudik terpenuhi, dimana saat pendaftaran dibuka selama 4 jam saja, sudah ratusan orang yang mendaftar.

“Hari ini ada 200 lebih yang berangkat lewat terminal KM 6, paling banyak tujuan Kotabaru. Tanggal 7 ada lagi yang berangkat. Kemudian, untuk driver sudah kita cek kesehatannya dan kita lakukan juga tes urine,” jelasnya usai pelepasan, pada Sabtu (6/4/2024).

Layanan mudik 1.000 orang pemudik berangkat pada tanggal 6 dan 7 April 2024, dengan tujuan Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan, Tabalong, Tanah Bumbu hingga Kabupaten Kotabaru.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.