Permudah Rekomendasi Proposal Masyarakat, Kecamatan Halong Luncurkan Inovasi RESPONDES

0

UNTUK mempermudah penandatanganan rekomendasi proposal, Kantor Kecamatan Halong melalui Seksi Pelayanan dan Kessos berinovasi dengan menciptakan layanan RESPONDES (Rekomendasi Proposal Desa).

HAL ini guna mendukung PERBUP SOP NO. 16 Tahun 2021 tentang standar operasional prosedur pelayanan perizinan dan non perizinan.

Kasi Pelayanan Kecamatan Halong, Rukmini, Selasa (26/3/2024) mengatakan, layanan rekomendasi proposal kepada masyarakat terkadang sering tertunda belum lagi jarak antar desa dengan kantor kecamatan yang cukup jauh.

BACA : Safari Ramadan, Bupati Balangan Imbau Jemaah Jaga Kurukunan

Menurutnya, dengan adanya layanan RESPONDES ini akan mempermudah, mempercepat dan menghemat waktu maupun tenaga bahkan materi.

“Terkadang Camat dan Sekcam tidak selalu ada di Kantor Kecamatan (tugas luar), sehingga membuat penandatanganan rekomendasi proposal tertunda. Dengan menggunakan layanan RESPONDES ini, maka masyarakat tidak perlu pergi atau datang jauh-jauh ke Kantor Kecamatan Halong,” jelasnya.

Menurutnya, masyarakat cukup mendatangi kantor desa mereka masing-masing dan membawa surat permohonan rekomendasi, kemudian diserahkan kebagian pemerintahan desa yang melayani. Masyarakat cukup menunggu info dari pihak desa yang melayani.

“Apabila rekomendasi proposal sudah selesai dan bertandatangan pihak kecamatan yang melayani akan segera memberikan info kepada pihak desa. Masyarakatpun tinggal mendatangi kantor kecamatan untuk mengambil rekomendasi yang sudah selesai tanpa adanya kendala dan masalah yang membuat masyarakat tersebut menunggu ataupun bolak-balik ke desanya untuk kelengkapan berkas-berkasnya,” tambahnya.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.