Diinisiasi Paman Birin, 320 Warga Banua Kalsel Babussalam Diberangkatkan Umrah

0

GUBERNUR Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin didampingi puteranya Sandi Fitrian Noor, melepas keberangkatan 320 jamaah umprah, pada Selasa (2/1/2024) pagi.

PAMAN Birin mengantarkan langsung hingga di depan pintu keberangkatan Bandara Sjamsuddin Noor Banjarmasin di Banjarbaru. Wajah kegembiraan terpancar di raut wajah beliau saat melepas rombongan jamaah umrah, yang pembimbing ibadah umrahnya oleh Alimmul Fadhil Al Hafidz KH Muhammad Wildan Salman.

Jamaah berasal dari berbagai unsur masyarakat, seperti tenaga pengajar, ustad, tokoh masyarakat, pelajar, dan lainnya. Mereka diberi kesempatan menunaikan ibadah umrah yang diinisiasi oleh Paman Birin, sebagai bentuk apresiasi atas berpartisipasi mereka dalam membangun Banua melalui berbagai kegiatan.

BACA: HUT Bhayangkara Ke-77, Paman Birin Serahkan 4 Hadiah Umrah

Paman Birin berpesan, agar jamaah umrah tetap menjaga kesehatan dan stamina, dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Kemudian untuk tetap selalu kompak dan saling membantu satu sama lain, jika ada yang kesulitan atau memerlukan bantuan, serta menjaga nama baik Banua Kalsel Babussalam.

“Ulun doakan pian-pian berangkat dengan selamat, dan kembali nantinya dengan selamat pula. Mudah-mudahan segala ibadah yang dilakukan (di tanah suci) selama umrah (dicatat) menjadi amal ibadah oleh Allah SWT, serta ibadahnya mabrur,” doa Paman Birin.

Paman Birin pun menyalami satu persatu jamaah umrah sebelum memasuki ruang tunggu Bandara Sjamsuddin Noor, untuk selanjutnya diberangkatkan ke Mekkah.

Para jamaah nampak sangat bahagia, berkesempatan umrah dilepas orang nomor satu di Kalsel itu, dengan berfoto bersama Paman Birin, dan puteranya Sandi Fitrian Noor.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.