Tingkatkan Perlindungan Konsumen, Tiga Pasar Di Tabalong Raih Penghargaan Kementerian Perdagangan

0

PEMERINTAH Kabupaten Tabalong, melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (DISKOPUKMPP) Kabupaten Tabalong, menerima penghargaan dari Kementerian Perdagangan RI.

PENGHARGAAN tersebut diberikan atas suksesnya 3 pasar di Tabalong yang meraih predikat Pasar Tertib Ukur Tahun 2023. Sehingga penghargaan diserahkan langsung oleh menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan, Jumat (10/11/2023) lalu.

Tiga pasar yang mendapat penghargaan tersebut meliputi Pasar Kelua Kecamatan Kelua, Pasar Arba Kecamatan Banua Lawas dan Pasar Kapar Kecamatan Murung Pudak.

BACA: Ratusan Timbangan di Pasar Kapar Ditera Disperidag Tabalong

Kepala DISKOPUKMPP Kabupaten Tabalong, Syam’ani menjelaskan, bahwa dari 28 pasar yang dikelola Pemerintah Kabupaten Tabalong, sudah 4 pasar yang memperoleh penghargaan Pasar Tertib Ukur dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

“2022 kemarin Pasar Tanjung yang dapat, dan tahun ini tiga pasar kita juga mendapat penghargaan tersebut,” ucapnya.

Syam’ani berharap dengan adanya penghargaan Pasar Tertib Ukur dari Kementerian Perdagangan ini bisa menjadi pemacu semangat SKPD terkait untuk mencapai target dalam dalam mewujudkan Kabupaten Tabalong sebagai Daerah Tertib Ukur.

BACA JUGA: Pasar Tradisional Dan Pusat Kuliner Di Tabalong Sudah Terapkan Sistem Pembayaran Non Tunai

Diketahui Kabupaten Tabalong telah menerapkan Tera Ulang Alat Ukur Timbang dan Takar serta Perlengkapannya (UTTP) disemua pasar yang ada di Kabupaten Tabalong yang dilakukan secara berkala.

Sementara itu, Mendag Zulkifli Hasan mengatakan, Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan berkomitmen untuk mewujudkan konsumen yang berdaya dan pelaku usaha yang bertanggung jawab.
“Konsumen berdaya ini secara tidak langsung dapat meningkatkan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Di sinilah terangnya pentingnya kerja sama dan kolaborasi untuk mewujudkan konsumen berdaya.
“Saya mengapresiasi seluruh Pemerintah Daerah yang telah mendukung kegiatan perlindungan konsumen di wilayahnya,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.