Perhelatan Tanah Bumbu Internasional Kite Festival 2023 Dibuka

0

BUPATI Tanbu HM Zairullah Azhar membuka perhelatan Tanah Bumbu Internasional Kite Festival 2023, Sabtu (21/10/2023).

FESTIVAL Layang-layang Internasional Tanah Bumbu ini berlangsung pada 21-22 Oktober 2023 di Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) Tanbu, Syamsuddin, peserta yang turut serta dalam festival ini berasal dari pelayang lokal, domestik, hingga mancanegara.

BACA JUGA: Reakreditasi Puskesmas untuk Tingkatkan Pelayana Kesehatan di Tanbu

“Kami telah menyaksikan pelayang dari Swiss, Australia, India, dan New Zealand yang telah menghiasi langit Pantai Pagatan dengan layang-layang mereka hari ini,” ucap Syamsuddin.

Beberapa pelayang mancanegara dari negara lainnya diharapkan akan segera bergabung dalam Tanah Bumbu Internasional Kite Festival 2023.

“Pelayang internasional ikut serta termasuk yang berasal dari Yunani, Korea Selatan, Singapura, Inggris, China, Prancis, Rusia, dan Timor Leste,” tambahnya.

BACA JUGA: Dispersip Tanbu Terima Mobil Perpustakaan Keliling

Syamsuddin menjelaskan, kegiatan ini upaya Bupati HM Zairullah Azhar mempromosikan destinasi wisata dan menarik perhatian para wisatawan.

“Para pelayang membawa pengalaman dan cerita tentang destinasi wisata di Tanah Bumbu (Tanbu) yang telah mereka kunjungi ke negara mereka masing-masing,” paparnya.

Sektor pariwisata strategi utama Pemkab Tanbu menciptakan sumber pendapatan asli daerah yang berkelanjutan.

BACA JUGA: Dukung PAD Tanbu, Bupati Zairullah Beri Penghargaan

“Kami percaya, sektor pariwisata adalah potensi tak terbatas, berbeda dengan sumber daya alam seperti minyak, batubara, atau logam yang akan habis suatu saat,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.