Pengerjaan Titian Bromo Sudah Selesai Sebagian, Warga Ingin Disemen Secepatnya

0

PERBAIKAN jalan titian di kawasan Pulau Bromo, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan sudah rampung sebagian, warga mengaku bersyukur dan ingin agar bisa diperkuat secepatnya.

SEPERTI diungkapkan Arsyad warga RT 6 Pulau Bromo, agar nantinya titian yang diperbaiki ini bisa lebih awet dan tahan lama. “Mungkin kedepannya setelah diperbaiki ini, bisa dicor atau disemen lagi, biar tambah kokoh lagi,” harapnya saat ditemui Selasa (19/9/2023).

Selama masa pengerjaan juga, Arsyad mengatakan bahwa warga sudah paham, sehingga tidak merasa terganggu dengan aktivitas sehari-hari. “Mengerti aja, karena ini perbaikan untuk kebaikan bersama-sama juga,” ungkapnya.

Sebelumnya, proyek pengerjaan titian Pulau Bromo ini ditargetkan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin, untuk selesai pada bulan Desember mendatang.

BACA: Titian Kayu Gang Ody di Teluk Tiram Terputus, Warga Berharap Dilakukan Perbaikan

Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Suri Sudarmadiyah mengatakan bahwa saat ini progres pengerjaan sudah mencapai diatas 50 persen. Dengan anggaran pengerjaan sebesar Rp 3,9 miliar bersumber dari APBD Kota Banjarmasin Tahun 2023, dikerjakan oleh kontraktor CV Bangun Cipta Sarana.

“Sudah masuk di kawasan RT 7 untuk saat ini, jadi dari total pengerjaan 1,2 Kilometer saat ini mungkin sudah sekitar 600 meter lebih yang selesai,” bebernya.

Suri juga akan mencoba mengusahakan pengerjaan proyek ini agar selesai sebelum bulan Desember mendatang. “Kami sudah minta untuk dipercepat, agar bisa dilalui dan dipakai masyarakat,” tuturnya.

Kemudian terkait rencana untuk dilakukan pengecoran serta pemagaran, Suri menuturkan kemungkinan akan dilakukan di tahun depan, bersama dengan pemasangan lampu penerangan jalan. “Kemungkinan memang tahun depan, sambil melihat dulu stabilitas pengerjaan yang dilakukan saat ini,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.