Jadi Juara Umum Forda Kalsel 2023, Bonus Peraih Medali Dikasih Wakil Walikota Banjarmasin

0

BANJARMASIN keluar sebagai juara umum pada Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) Kalimantan Selatan 2023 di Lapangan SKB Mulawarman, Banjarmasin pada 20-24 Mei 2023 lalu.

DENGAN menyabet 97 medali emas, 63 medali perak, dan 59 perunggu dikumpulkan para Induk Organsisasi Olahraga (Inorga) utusan Banjarmasin yang berlaga di even itu.

Forda Kalsel 2023 lalu mempertandingkan 20 Inorga di bawah Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI). Dari ajang itu, para pegiat olahraga rekreasi masyarakat yang meraih prestasi gemilang mewakili Kalsel ke ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) di Jawa Barat pada 2-9 Juli 2023 lalu.

Nah, para peraih medali itu diganjar bonus oleh Pemkot Banjarmasin disampaikan melalui Wakil Walikota Arifin Noor dalam acara gathering Inorga Kormi Kota Banjarmasin di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (19/8/2023).

BACA : Tim Tarik Tambang Banjarmasin Raih Emas Pada Festival Olahraga Masyarakat Daerah KORMI Kalsel

Wakil Walikota Arifin Noor mengatakan dukungan penuh diberikan oleh pemerintah kota bagi pegiat olahraga rekreasi masyarakat karena sejalan dengan program Kampung Bermain (Kamber) di Banjarmasin. Saat ini, ada 40 Inorga di bawah binaan Kormi Kota Banjarmasin.

Ketua Kormi Kota Banjarmasin, Uzlah mengakui titel juara umum dalam Forda Kalsel 2023 tak lepas dari dukungan penuh pemerintah kota, khususnya Walikota Ibnu Sina dan Wakil Walikota Arifin Noor, sehingga bisa memotivasi agar meraih prestasi membanggakan bagi kota.

BACA JUGA : Bikin 20 Kampung Bermain Baiman di Banjarmasin Disuntik Dana Rp 50,5 Miliar

Nah, para atlet indivu yang berhasil meraih medali emas dikasih bonus Rp 2 juta. Sedangkan, peraih medali perak diberi Rp 1.750.000 dan peraih medali perunggu Rp 1,5 juta.

Sedangkan, untuk atlet kategori beregu, peraih medali emas diganjar bonus Rp 1,3 juta per orang. Pun begitu,  peraih medali perak mendapat Rp 1,1 juta per orang, dan peraih medali perunggu mendapat Rp 900 ribu.(jejakrekam)

Penulis Ferry Oktavian
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.