Gelar Musprov, NPCI Kalsel Diharapkan Bisa Harumkan Nama Banua

0

MUSYAWARAH Olahraga Provinsi (Musorprov) National Paralimpic Comitte Indonesia (NPCI) Kalimantan Selatan Tahun 2023 secara resmi dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel Hermansyah di Hotel Roditha Banjarbaru, Selasa (20/6/2023).

DIHELAT selama tiga hari sejak 20 Juni 2023 hingga 22 Juni 2023, Musorprov Kalsel tahun 2023 ini turut dihadiri masing-masing perwakilan dari 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel.

“Alhamdulillah kegiatan Musorprov NPC Kalsel sudah kita buka secara resmi. Harapannya siapapun yang nanti terpilih dapat membawa organisasi NPC semakin berkembang dan  hebat hingga mengharumkan nama banua,” ucap Hermansyah usai pembukaan.

BACA : Acung Jempol, Ratusan Atlet Pemula Penyandang Disabilitas Bersaing di Peparprov IV Kalsel

Hermansyah mengatakn dengan adanya kepengurusan yang baru, NPC Kalsel bisa lebih memberdayakan penyandang disabilitas dan terus terjalin sinergitas dan kolaborasi dengan provinsi Kalimantan Selatan.

“Siapapun yang nanti terpilih tentunya yang bisa membawa organisasi NPCI Kalsel bisa lebih hebat dari sebelumnya,” harapnya.

Perihal Peparnas 2024, Hermansyah juga mengharapkan bahwa NPCI Kalsel dapat memperoleh capaian terbaik yakni  dapat masuk 3 besar nasional. Yang mana pada Peparnas di Papua tahun 2021 sebelumnya Kalsel memperoleh peringkat 4 nasional dengan perolehan 41 medali emas, 43 medali perak, dan 47 medali perunggu.

BACA JUGA : 807 Atlet Bertarung Di Peparprov Kalsel, Gubernur : Junjung Tinggi Sportivitas

“Semoga NPCI Kalsel dapat masuk peringkat 3 besar nasional. Pemprov Kalsel pastinya siap mendukung dari segi pendanaan pembinaan atlet, kemudian sarana prasarana yang dapat menunjang kemampuan para atlet,”pungkasnya.

Lebih lanjut, menjawab tantangan dari Kadispora Kalsel Hermansyah yakni NPCI Kalsel dapat masuk peringkat 3 besar dalam ajang Peparnas 2024 mendatang, Plt. Ketua NPC Kalsel Sumansyah menyampaikan pihaknya akan memperjuangkan semaksimal mungkin untuk perolehan terbaik.

“Walaupun berat, insya Allah segala kekompakan kami siap memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama banua Kalimantan Selatan,” ucapnya

Sumansyah juga menuturkan dukungan dari pemerintah Provinsi Kalsel kepada atlet disabilitas tidak main-main.

“Sangat memuaskan pastinya, Pemerintah Provinsi Kalsel sangat mendukung segala kebutuhan dari atlet disabilitas mulai dari awal hingga kepulangan. Insyaallah kita akan perjuangkan semaksimal mungkin,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.