Siap Amankan Malam Takbiran Hingga Sholat Ied, Kapolresta Banjarmasin Imbau Masyarakat Untuk Turut Menjaga Kondisi Kota Tetap Nyaman

0

JELANG hari raya lebaran, personel gabungan gelar apel kesiapan untuk pengamanan malam takbiran, menyambut Idul Fitri 1444 Hijriah.

APEL kesiapan pengamanan digelar di depan halaman Masjid Sabilal Muhtadin, Jumat (21/4/2023).

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito menjelaskan, tujuan dari diadakannya apel kesiapan ini ialah untuk menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya di malam takbiran.

“Untuk itu kami akan siapkan anggota di 200 titik penjagaan agar masyarakat dapat merasa nyaman, serta menghindarkan terjadinya kemacetan,” ucapnya selepas apel.

BACA: Siap Amankan Mudik Lebaran, Ratusan Personel Siap Diturunkan Menjelang Hari Raya Lebaran

Sabana mengatakan, nantinya anggota yang diturunkan ini adalah dari gabungan berbagai unsur, mulai dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Pramuka, dan petugas medis. “Personel yang dilibatkan sekitar 530, itu semua gabungan,” ujarnya.

Juga untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat di malam takbiran ini, ia juga mengimbau kepada mereka yang melakukan pawai takbiran keliling agar jangan terlalu berlebihan. “Kalau bisa tidak ada yang bermain petasan, apalagi tawuran,” tuturnya.

Sedangkan untuk pengalihan arus lalulintas sendiri akan diberlakukan sembari melihat bagaimana keadaan di lapangan nantinya.

Diharapkannya masyarakat dapat ikut terlibat juga untuk dapat membuat kondisi Kota Banjarmasin aman dan nyaman, untuk menyambut datangnya kemenangan di Hari Raya Idul Fitri.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/04/22/siap-amankan-malam-takbiran-hingga-sholat-ied-kapolresta-banjarmasin-imbau-masyarakat-untuk-turut-menjaga-kondisi-kota-tetap-nyaman/
Penulis Fery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.