Aplikasi UMKMJuara Antarkan Pemkot Banjarbaru Raih Digital Innovation Award 2022

0

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Banjarbaru kembali meraih penghargaan kategori Digital Innovation for Public Service melalui Aplikasi UMKMJuara.id pada ajang Digital Innovation Award 2022.

APLIKASI UMKMJuara.id dikembangkan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru. Aplikasi ini dirancang sebagai bagian dari pengembangan konsep smart city atau kota pintar Banjarbaru.

Penghargaan ini diterima langsung Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru, Mahrina Noor didampingi Kabid Komunikas, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru, Herry Isdaryoko di MNC Conference Hall, GD Inews, Lantai 4, Jakarta, Kamis (31/03/2022) malam.

Mewakili Pemkot Banjarbaru, Mahrina Noor mengucap syukur sekaligus bangga atas penghargaan DIgital Innovation Award 2022. Dia memuji komitmen Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin bersama Wakil Walikota Wartono yang konsen mengembangkan UMKM di Banjarbaru. “Mari bersama-sama kita wujudkan visi Banjarbaru Juara,” imbuh Mahrina.

BACA : Modifikasi Bus Dishub, Walikota Banjarbaru Luncurkan Program Layanan Vaksinasi Keliling Juara

Dia berharap dari ajang penghargaan berskala nasional ini, aplikasi berbasis informasi teknologi bisa memacu inovasi digital karya anak bangsa, dan nantinya mampu membuka peluang pengembangan inovasi jangka panjang.

Untuk diketahui, Digital Innovation Award merupakan ajang bergengsi memperebutkan penghargaan dari MNC Portal Indonesia. Utamanya, bentuk apresiasi atau penghargaan kepada pihak-pihak yang sukses menciptakan dan mengembangkan inovasi berbasis digital untuk kepentingan masyarakat luas.

Nah, portal dan marketplace UMKMJuara.id ini sebuah layanan aplikasi yang menghubungkan warga -konsumen- dan pemilik usaha bertransaksi secara online. Warga bisa melihat produk UMKM yang ada di Banjarbaru. Sementara pelaku usaha kecil berpromosi di marketplace berbasis teknologi informasi.

BACA JUGA : Ubah Mindset RS, Ketua Dewas RSDI Banjarbaru : Tugas Utama Melayani bukan Membantu

Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin pun mengatakan dengan visi Juara, akan terus  berupaya dan berkomitmen untuk mengembangkan penjualan produk-produk UMKM lokal yang ada di ibukota Kalsel. Tentu saja, dengan memanfaatkan teknologi infomasi.

“Saya bersyukur dan berterima kasih karena penghargaan ini menjadi penyemangat bagi kami untuk terus berinovasi,” kata Ovie-sapaan akrab walikota muda ini.

BACA JUGA : Indonesia The Best One Award 2022, Walikota Banjarbaru Dinobatkan The Best One Inspiring Leaders

Dalam proses pemberian apresiasi, para nominator dipilih Dewan Juri kehormatan terdiri dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo, Executive Chaiman (CEO) MNC Group, Hary Tanoesoedibjo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno.

Acara Digital Innovation Award 2022 ini ditayangkan di seluruh channel MNC Group (RCTI, MNCTV dan iNews), Kamis (31/3/2022) pukul 21.00 WIB.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.