1.750 WBP Lapas Kelas IIB Banjarbaru Ikuti Vaksinasi Booster

0

SEBANYAK 1750 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Banjarbaru mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis booster (Dosis III), di Lapangan Lapas Banjarbaru dalam rangka Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58 Tahun 2022, Kamis (31/03/2022).

TURUT hadir Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel Lilik Sujandi, didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Sri Yuwono, dan Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Sulkan yang mewakili H Sahbirin Noor.

Kakanwil Kemenkumham Kalsel Lilik Sujandi menyampaikan, bahwa vaksinasi lanjutan atau booster memang diperlukan dalam rangka meningkatkan imunitas kekebalan tubuh bagi warga binaan.

BACA: Peringati HBP ke-58, Lapas Tanjung Gelar Porsenap

“Keberadaan dalam komunitas banyak mesti kita pikirkan sistem imunnya, karena resikonya pasti ada walaupun di laporan terakhir untuk seluruh WBP dan seluruh insan pengayoman sudah turun dan sekarang sudah zero,” imbuhnya.

Sulkan sebagai Staf Ahli menyampaikan sambutan Gubernur Kalsel bahwa percepatan vaksinasi diseluruh lapisan masyarakat menjadi cara yang paling ampuh untuk menghilangkan pandemi dari kehidupan.

“Saat ini, pemerintah daerah terus berupaya menjaga pasokan vaksin agar tetap mencukupi dan sesuai kebutuhan. Kita akan terus bergerak mengejar capaian vaksinasi yang ideal. Semoga Allah SWT segera mengangkat wabah corona dari kehidupan kita,” tuturnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.