Puluhan Kontingen LPPD Tabalong Ikuti Lomba Pesparawi di Banjarmasin

0

PULUHAN kontingen lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) asal Tabalong resmi dilepas untuk mengikuti kompetisi di Kota Banjarmasin pada tanggal 23-25 November 2021 mendatang.

PELEPASAN itu dilakukan oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani. Menurut dia, pihak pemkab sangat mendukung setiap bentuk kegiatan keagamaan khususnya Pesparawi tersebut.

“Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat agar menjaga keberagaman hidup beragama, sehingga kerukunan antar umat beragama dapat terjalin,” kata Anang.

Ia menambahkan, sebagaimana visi dan misi daerah, yakni menuju Kabupaten Tabalong yang lebih agamis, sejahtera, dan mandiri.

“Dan mari kita wujudkan secara bersama-sama agar Kabupaten Tabalong yang agamis ingin, tetap dalam suasana kondusif sesuai dengan visi dan misi yang sudah ditetapkan,” tambahnya.

Anang juga berharap, agar kontingan Tabalong dapat meraih prestasi yang terbaik. “Kalau itu bisa kita raih, maka itu menjadi bagian dari ikhtiar besar kita untuk terus-menurus mengharumkan nama Kabupaten Tabalong,” harapnya.

BACA JUGA: Ukir Sejarah, Pemkab HST Launching Mars dan Hymne di Harjad ke-60

Di sisi lain, Ketua Panitia Panitia Pesparawi Tabalong, Dj Nainggolan mengatakan sebanyak 60 orang yang akan berakangkat mengikuti Pesparawi. “Ada 51 orang peserta lomba, dan untuk pembimbing ada 9 orang,” katanya.

Ia juga mengungkapan, persiapan terhadap peserta yang mengikuti, pihanya sudah mempersiapkan sejak bulan maret lalu.

“Sejak dilantik oleh Bupati pada bulan Maret lalu, kita sudah mulai mengadakan latihan-latihan di gereja masing-masing,”ungkapnya.

Setelah mengadakan latihan tersebut, Tambah Nainggolan, dilakukan audisi paduan suara, sehingga terpilih peserta yang akan berkangkat mewakili gereja-gereja yang berada di Wilayah Kabupaten Tabalong.

“Dan mereka berangkat besok pagi ke Banjarmasin yang dilaksanakan Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan,” tambahnya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.